Ciptakan Lingkungan Bersih, IRKOPEL Laksanakan Kerja Bakti

Makassar, Berita.Online.com — Ikatan Remaja Kompleks Perhubungan Laut (IRKOPEL) menunjukkan hal positif dan keterlibatan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar kompleks di wilayah Kelurahan Tallo dengan melaksanakan kerja bakti. Kegiatan ini dilakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, bebas DBD dan Banjir.

IRKOPEL merupakan putra dan putri pegawai Kementerian Perhubungan Laut (Navigasi Kelas 1A, KPLP, Syahbandar), yang bermukim di Jalan Sultan Abdullah Kompleks Perhubungan Laut 1 & 2 Kelurahan Tallo Kec. tallo Kota Makassar.

“Melalui kerja bakti ini, kita tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga membangun kebersamaan dan semangat pemuda dan pemudi di lingkup kelurahan tallo,” ucap Ketua IRKOPEL LaOde Musaharin SE., SH.

LaOde Musaharin juga menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi seluruh warga kompleks 1 & 2. Mereka sadar Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan, tetapi merupakan tanggung jawab bersama kita semua, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pengurus IRKOPEL, melalui Sekertaris IRKOPEL Angelina Iwan juga menyampaikan kami merasa bangga dapat turut serta dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan tertata dengan baik.

“Kegiatan kerja bakti ini tidak hanya memberikan dampak positif secara visual, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan dan tanggung jawab bersama di lingkungan ini” ucap angel.

Sementara itu, ditempat yang sama, Lurah Tallo Zainal, S.Pi M.Si mengungkapkan Pemuda merupakan generasi yang penuh dengan semangat, generasi penerus dan generasi yang sangat identik dengan perubahan saya salut dan sangat mengapresiasi aksi nyata kerja bakti di lingkungan perhubla dimana dinahkodai oleh para anak muda ( IRKOPEL) Ikatan Remaja Pemuda Kompleks.

“Sengat besar harapanku mudah2an aksi ini memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana menjaga kebersihan lingkungan. sekali lagi mewakili pemerintah kelurahan berterima kasih banyak atas aksi ini”, tutup Lurah Tallo.

IRKOPEL mengucapkan terima kasih atas support dan motivasi Bapak Lurah Tallo atas kegiatan kerja bakti ini.

(*)

Pos terkait