Wakil Bupati Pinrang Buka Kegiatan Uji Kompetensi Pegawai Negeri Sipil

Pinrang – Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si berkesempatan membuka kegiatan Uji Kompetensi bagi pejabat Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang, Sabtu (21/10) di SMKN 2 Pinrang.

Wabup Alimin mengungkap apresiasi bagi pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pinrang yang menggandeng Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional IV Makassar dalam menggelar kegiatan ini.

Menurut Wabup Alimin, Kegiatan ini menjadi salah satu dasar pengambilan kebijakan terkait penempatan Aparatur Sipil Negara.

Wabup Alimin pun berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan sungguh – sungguh oleh para pejabat agar kompetensi masing – masing dapat diukur dan menjadi acuan untuk penempatan para pejabat secara tepat.

Selain itu, Wabup Alimin yakin bahwa, hasil uji kompetensi ini dapat menghasilkan data terkait kompetensi pada pejabat karena dilakukan oleh para accessor yang telah berpengalaman baik dari provinsi maupun dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar Andi Anto mengungkapkan penting melakukan uji kompetensi secara berkala.

Hal ini, lanjutnya dimaksudkan untuk mengetahui tingkat ketepatan dalam hal penempatan dan mutasi para tenaga ASN.

Selain itu, keguatan ini, juga menjadi masukan dan memberikan proyeksi kepada pejabat Pemerintah Pusat terkait kemampuan para ASN di seluruh Daerah.

Sekedar untuk diketahui, kegiatan ini diikuti 107 orang pejabat Administrator dan 159 orang pejabat pengawas.(*/)

Pos terkait