Bupati Pinrang Hadiri Acara Pesta Panen di Batulappa

Berita-Online.com,Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Komandan Kodim 1404 Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan menghadiri Pesta panen masyarakat Desa Batulappa Kecamatan Batulappa, Senin (6/6/2022).

Menurut Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Batulappa Abd.Haris dalam laporannya, untuk Desa Batulappa, Luas areal persawahan yang dikelola adalah 1212 Hektar dan semuanya merupakan irigasi pedesaan dengan sistem tadah hujan.

Namun demikian, dalam musim panen tahun ini, masyarakat petani menuai panen 5-6 Ton per hektar lahan persawahan.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan rasa syukurnya atas panen yang dituai oleh para petani khususnya di Desa Batulappa.

Bupati Irwan pun tak lupa mengingatkan agar masyarakat senantiasa mengungkapkan rasa syukur dan senantiasa berusaha dan berikhtiar atas usaha dalam bidang pangan ini.

Bupati Irwan pun menjanjikan akan memerintahkan OPD terkait untuk meninjau dan menghitung pembangunan jembatan untuk menggantikan jembatan gantung yang saat ini digunakan warga.

“Besok saya akan perintahkan kadis Bima Cipta untuk meninjau kondisi jembatan, jika anggaran memungkinkan akan kami bangunkan” ujar Bupati Irwan.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang dan Kepala Bidang Irigasi Pedesaan Dinas SDABK Husni Nakka.(*/)

Pos terkait