Home / PINRANG / SOROTAN

Senin, 22 November 2021 - 12:06 WIB

Proyek Rehabilitasi SDN 141 Lembang Menuai Sorotan, Polres Pinrang : Silahkan Laporkan

foto kantor dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pinrang

foto kantor dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pinrang

BERITA-ONLINE.COM, PINRANG – Proyek Rehabilitasi Ruang Kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 141 Lembang, Menuai Sorotan dari Sejumlah Pihak. Salah satunya adalah Lembaga Anti Korupsi ( AKOR ) Nasional Indonesia.

” Ada Beberapa Temuan Kami di Lapangan yang diduga tidak sesuai mutu dan bestek yang ditentukan, sehingga kuat dugaan menyalahi aturan yang telah di tetapkan dalam Rencana Anggaran Belanja,” Ujar Wakil Ketua DPP AKOR Nasional Indonesia, Musaharin, SE, SH, Senin (22/11/2021) pagi.

Proyek Yang di anggarkan melalui Satuan Kerja (Satker ) Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pinrang Tahun Anggaran 2021 ini, Nampak Mulai Rampung. Adapun Besar Anggaran Yang di gunakan sebesari 1 Milyar Rupiah.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pinrang, melalui sekretarisnya, Muzakkir, saat di konfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya tidak pernah lengah dan selalu aktif mengawal jalannya proyek di bawah naungan satker dinas Dikbud kabupaten Pinrang.

” Sudah sesuai, Kami dari dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pinrang selalu aktif mengawal, ada tim khusus dalam hal ini, ” ujar sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pinrang, Muzakkir, melalui sambungan selulernya, Sabtu (20/11/2021) malam.

Muzakkir juga berharap kepada kontraktor yang bekerja agar bekerja sesuai dengan aturan yang telah di tentukan.,” Harapnya.

Ditempat Yang sama, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pinrang, Abdul Malik SH, M.Si, di konfirmasi wartawan menegaskan, Pihaknya sudah bekerja dengan baik.

” Kami sudah bekerja sesuai dengan ketentuan, dan segala sesuatunya sudah sesuai aturan yang ditetapkan.” Tegas Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pinrang, Abdul Malik SH, M.Si.

Ditempat Terpisah, Kasatreskrim Polres Pinrang, AKP Deky Marizaldi S.IK, Dikonfirmasi wartawan mengatakan, Pihaknya Mempersilahkan semua pihak, Baik perorangan, maupun atas nama lembaga untuk Melaporkan jika ada temuan-temuan dilapangan yang diduga merugikan uang negara.

” Silahkan dilaporkan jika memang ada bukti dan kami akan proses sesuai prosedur yang berlaku,” Ujar Kasatreskrim Polres Pinrang, AKP Deky Marizaldi S.IK, Senin (22/11/2021) siang.

Sekedar diketahui, Proyek Rehabilitasi Ruang Kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 141 Lembang menelan anggaran Rp. 1.260.008.960 (Nilai Pagu) dan dimenangkan oleh CV. Azedina Anugra yang berlamatkan di Jalan Andi Tonro V Pondok Indah Blok A-3 No. 5 Makassar, dengan penawaran Rp. 1.008.344.435.

 

*BAGIKAN BERITA INI* :

Baca Juga

PINRANG

Selain Merendam Ratusan Hektar Sawah Siap Panen, Puluhan Hektar Tambak di Desa Barugae Duampanua Pinrang Ikut Tergenang Banjir

LUWU

Tipikor Polres Luwu Bersama Tim Ahli Tindak Lanjuti Laporan LSM Perak

PINRANG

Pemkab Pinrang Anggarkan Dana 3,4 Milyar Untuk Pemeliharaan Jalan Ruas Bungi Maroneng

LUWU

Terhambat Tim Ahli, Sejumlah Kades Yang Dilaporkan LSM PERAK Di Polres Luwu Jadi Mandek

HUKUM

Dua Rabat Beton Dengan Anggaran 475 Juta Di Desa Salubua, di Jadwalkan Akan di Laporkan Perak Sulsel

Muna Barat

Anggaran Pengadaan MCK Di Desa Tangkumaho Mubar Disorot Sejumlah LSM

PINRANG

PDP Asal Pinrang Meninggal Dunia di RS Andi Makkasau Parepare, Ini Kata Kadis Kesehatan Pinrang

Muna Barat

Proyek Pembangunan Deucker Samping Kantor PUPR Mubar Tidak Ada Papan Proyek, Dinas PUPR Diminta “Jangan Tinggal Diam”