Home / News

Kamis, 18 November 2021 - 13:36 WIB

Tim Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lemdiklat Polri Melaksanakan Penilitian Di Mapolres Bulukukmba

Bulukumba_Tim STIK – PTIK Lemdiklat Polri melaksanakan penelitian di Mapolres Bulukumba Polda Sulsel, Kamis (18/11/2021).

Bertempat di aula Parama Satwika Polres Bulukumba, tim STIK – PTIK Lemdiklat Polri melaksanakan penelitian yang di dampingi oleh Wakapolres Bulukumba AKBP Basri Jafar, SH. Dalam kegiatan penelitian tersebut selain di ikuti oleh Personil Polres Bulukumba, di ikuti pula dari Polres Bantaeng, Polres Kepulauan Selayar, Polres Sinjai dan Polres Bone.

Wakapolres Bulukumba AKBP Basri Jafar, SH, dalam penyampaiannya mengucapkan selamat datang kepada tim STIK – PTIK Lemdiklat Polri di wilayah Polres Bulukumba dan selamat datang pula kepada seluruh personil dari Polres Bantaeng, Polres Kepulauan Selayar, Polres Sinjai dan Polres Bone yang bertindak selaku responden pada kegiatan penelitian ini.
Saya harap para personil yang terlibat selaku responden pada kegiatan ini agar betul – betul serius mengisi atau menjawab pertanyaan atau kuesioner dari para tim peneliti, karena jawaban dari peserta merupakan gambaran atau masukan kepada tim peneliti, karena salah satu tujuan dari kuesioner adalah untuk mengumpulkan data dari responden yang relatif cepat tetang suatu permasalahan yang menjadi topik dalam pembahasan. Ucap Wakapolres.

KOMBES POL Drs. Chairul Farizal, SH, Kabagjian Minpol Bid PPITK STIK, yang bertindak selaku ketua tim peneliti menyampaikan bahwa tujuan dari penelitian ini untuk mengumpulkan data dari beberapa informasi responden, kerena tentunya para responden memiliki pemahaman yang berbeda – beda tentang suatu permasalahan seperti halnya dalam pengertian radikalisme dan penanganannya.

Tentunyan tingkat pemahaman rekan – rekan tentang radikalisme dan terorisme pasti berbeda – beda, sehingga makin banyak pernyataan yang diberikan atau yang kami peroleh dalam penelitian ini dapat mengetahui pemahaman aspek – aspek prioritas dalam penanganan sasaran yang telah ditetapkan setiap kewilayahan di Polda Masing – masing. Jelas ketua tim.

Sehingga dalam pelaksanaan penelitian ini, secara keseluruhan tim peneliti bisa mengetahui penanganan radikalisme dan terorisme melalui pendekatan, kesisteman pengelolaan Sumber Daya Manusia Polri di wilayah berbeda – beda. Jadi kami dari Tim STIK – PTIK Lemdiklat Polri, telah melakukan penelitian di beberapa wilayah yakni Aceh, Sumatra Utara dan Kalteng, karena kami ingin mendapatkan data yang akurat yang memiliki informasi yang falid. Pungkas ketua tim.

Selanjutnya para Personil selaku responden melakukan pengisian kuesioner yang telah disusun oleh tim peneliti STIK – PTIK Lemdiklat Polri. (..)

*BAGIKAN BERITA INI* :

Baca Juga

News

Jaga Keselamatan Pengendara, Patroli Polsek Ma’rang Polres Pangkep Pangkas Ranting Pohon yang jatuh dijalan Raya

News

Dua Warga Yang Bertikai Didamaikan Oleh Bhabinkamtibmas

News

Sambang Ke Kantor Desa, Bhabinkamtibmas Koordinasi Kamtibmas Dengan Perangkat Desa

News

Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Medis Grebek Warga Cegah Covid-19

News

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bergotong Royong Dalam Pemanfaatan Pos Kamling

News

Gerai Vaksin Presisi Polres Bulukumba, Gelar Vaksinasi Di SMPN 10 Bulukumba

News

Aipda Arwin Nur Sambang Kantor Desa Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas

News

Sambang Warga Binaan Aipda Hasriadi Sampaikan Himbauan