Home / News

Jumat, 22 Oktober 2021 - 22:50 WIB

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Dzikir Istighosah Oleh PHBI Kabupaten Bulukumba

 

Bulukumba_Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Dzikir Istighosa dalam oleh PHBI Kabupaten Bulukumba, Jumat (22/10/2021).

Bertempat dihalaman Pondok Pesantren Babul Khaer Bulukumba, telah berlangsung kegiatan ramah tamah dalam rangka hari santri yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Dzikir Istighosa.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bulukumba bekerjasama dengan pondok pesantren Babul Khaer Bulukumba. Terlihata dalam kegiatan tersbut dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba H.A.Edy Manaf,S.Sos, Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo,S.IK.,M.Si, Kepala Kemenag Drs.H.Muhammad Yunus,M.Pd.I, Ketua MUI K.H.Tjamiruddin dan Ketua Baznas Yusuf Sandy.

H.A.Edy Manaf,S.Sos, dalam sambutannya Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rakhmat-Nya kepada kita sekalian sehingga pada malam hari ini kita dapat hadir bersama-sama dalam rangka mengikuti acara Ramah Tamah Peringatan Hari Santri Nasional yang dirangkaikan dengan Zikir dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, kami menyampaikan Selamat Hari Santri Nasional ke 7 tahun 2021, dengan tema Santri Siaga Jiwa Raga sehingga ke depan santri-santri kita terus bertumbuh, berdaya dan berkarya.

Melalui kesempatan yang baik ini, saya juga mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bersama-sama menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan Vaksinasi Covid-19, termasuk di lingkungan sekolah dan pesantren.

Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Bulukumba, yang telah berupa melaksanakan Vaksinasi kepada seluruh jajarannya, baik di lingkungan kantor maupun di madrasah dan pondok pesantren yang berada di bawah naungan Kementerian Agama.

Vaksinasi penting dilakukan untuk menciptakan Herd Immunity atau Kekebalan Kelompok di masyarakat yang harus mencapai 70 persen dari jumlah penduduk. Jika Herd Immunity sudah terbentuk, maka segala aktivitas masyarakat kita sudah bisa kembali normal di berbagai sektor kehidupan.

Masyarakat jangan termakan hoax bahwa vaksin itu haram dan membahayakan, justru vaksin sangat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dari virus Korona.

Pada akhirnya, kami menyampaikan terima kasih atas atas terlaksananya Dzikir dan Maulid ini, semoga kegiatan ini akan memberikan semangat pembaharuan nilai-nilai kehidupan dalam mengimplementasikan ketauladanan Rasulullah Muhammad SAW yang mampu tercermin dalam kehidupan kita berbangsa dan bermasyarakat.

Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo,S.IK.,M.Si yang turut hadir dalam acara tersebut, saat ditemui awak media menyampaikan dalam kegiatan ramah tamah hari santri yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Dzikir, semoga apa yang telah dilaksanakan ini dapat bernilai ibadah dan semakin memperkokoh ukhuwah islamiyah antar sesama, makin mengedepankan saling menghargai saling toleransi, menjadikan perbedaan pandangan sebagai bagian dari toleransi itu sendiri.

Dan semoga upaya yang telah dilakukan oleh para Alim Ulama, Para Santri dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 ini dapat segera tercapai, bukan hanya tercapai tapi kita harapkan pandemi ini segera berlalu, dan kita tidak hanya ingin mengembalikan keadaan selamat dari pandemi, tapi semoga kedepannya kita semakin maju setelah pandemi ini. Ucap Kapolres

*BAGIKAN BERITA INI* :

Baca Juga

News

Hari Terakhir Pendaftaran Online Penerimaan Polri 2020, Polres Maros Layani Ratusan Pendaftar Gunakan Masker

News

Kanit Bintibmas Sat Binmas Melaksanakan Binluh dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Warga

News

Pemeriksaan Urine Pejabat Eselon III & IV Lingkup Pemkab Bulukumba

News

Bhabinkamtibmas Polsek Gantarang Ahmad Gunawan Hadiri Giat Penetapan Penerima Blt

News

Tingkatkan Iman Dan Taqwa, Jamaah Masjid Al Ikhlas Polres Luwu Ikuti Ceramah Ketua MUI

News

Sat Lantas Polres Luwu Rintis Pelopor Keselamatan Berlalulintas Masa Depan

News

Sedang Berpatroli,Polisi Tangkap Pria Membawa Badik

News

Sambang Ke Rumah Warga Kanit Bintibsos Tekankan Untuk Taati Protokol Kesehatan