Home / News

Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:57 WIB

apolres Bulukumba Cek Langsung Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi di Pesantren Babul Khaer

 

Bulukumba – Berlokasi di Aula Pesantren Babul Khaer Kelurahan Kalumeme Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Kapolres Bulukumba Akpb Suryono Ridho Murtedjo, S.Ik., M.Si., bersama Kabag Ren Kompol Sugito, SE., didampingi Kapolsek Ujung Bulu Iptu H. Nuryadin, Paur Kes Ipda H. Roslan, Kepala Kemenag Kabupaten Bulukumba dan Ketua yayasan Pesantren Babul Khaer melakukan cek pelaksanaan gerai vaksinasi Presisi di pesantren kepada para santri dan Pembina gabungan pesantren dari luar wilayah Kabupaten Bulukumba, Kamis (21/10/2021).

Kapolres Bulukumba Akpb Suryono Ridho Murtedjo, S.Ik., M.Si., saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di pondok pesantren Babul Khaer mengatakan kegiatan tersebut dimaksud sebagai bentuk dukungan dalam percepatan vaksinasi , karena itu urkes Polres Bulukumba melakukan vaksinasi khusus kepada santri pondok pesantren Babul Khaer baik putra maupun putri.

Dalam peninjauan vaksin tersebut Kapolres melakukan asistensi terhadap pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan urkes Polres Bulukumba, Kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Bulukumba dipimpin oleh Paurkes Ipda H.Roslan menjadi bagian dalam upaya mewujudkan Herd Immunity Nasional untuk mengatasi wabah pandemic Covid19.

“ Hari ini kami melayani vaksinasi untuk santri baik putra maupun putri,tentunya ke depan akan ada lagi guna mensukseskan program percepatan vaksinasi “ ungkap Kapolres

Ia menambahkan kegiatan vaksinasi harus didukung semua elemen masyarakat agar dapat mengurangi potensi penyebaran Covid19, sebab diyakini dengan imunitas yang semakin baik,maka kemampuan tubuh untuk mengurangi resiko terpapar virus bertambah baik.

“ Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman terpapar Covid19 khususnya dikalangan pondok pesantren , meski sudah divaksin santri tidak boleh mengesampingkan protokol kesehatan ,sebab vaksin tidak memberikan jaminan kebal 100 persen terhadap virus” paparnya
Mudah mudahan dnegan diadakan vaksinasi ini kita berharap bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat khususnya di lingkungan pondok pesantren.

*BAGIKAN BERITA INI* :

Baca Juga

News

Wakapolres Bulukumba Memantau Proses Belajar Tatap Muka SMAN 8 Bulukumba

News

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Beru Laksanakan Kegiatan Tracing Warga Yang Terpapar Covid 19

News

Wakapolda Sulsel Tangani Laka Lantas di Jalan Tol

News

Dekan FTI UMI, Beri Apresiasi Tertinggi Polda Sulsel Ungkap 40 Kg dan 4.000 Butir Ekstasi

News

Salut, Personil Lantas Polsek Tamalanrea bantu siswa menyeberang jalan

News

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

News

Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Bulu Sambangi Warga Yang Adakan Pesta Pernikahan

News

Sosialisasi Kamseltibcar dan Protokol Kesehatan, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bulukumba Pasang Sticker