Percepatan Vaksinasi, Kapolres Enrekang Pimpin Rapat Koordinasi

  • Whatsapp

Berita-Online.com, ENREKANG — Guna mempercepat Vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Enrekang,Polres Enrekang gelar Rapat Koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 di ruang Vicon Mapolres Enrekang, Rabu (06/10/21).

Pelaksanaan ini di pimpin langsung Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH, didampingi oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno,SE,SKM,MM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pendidikan Kabupaten Enrekang Jumirdin,S.Pd,M.Pd,Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Wilayah X Baharuddin Iskandar,S.Pd,M.Pd.,Kadis Popar, Kepsek SMA 7 Enrekang, Kabid Pemdes, Kasi pendidikan madrasah Kemenag Enrekang, Kasi Imunisasi
, Staf Survim Dinkes, Waka Polres Enrelang dan Para PJU Polres Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya dalam sambutannya menyampaikan kita disini dalam rangka membahas untuk percepatan Vaksinasi dan menyelaraskan tujuan kita sebagai pendukung program pemerintah pusat dalam menggapai herd Immunity dalam masyarakat.

“Kami berharap dari masing-masing stake holder dapat mapping sasaran vaksinasi sehingga sasaran vaksinasi dapat tepat sasaran” Ujarnya

Ia menjelaskan saat ini kita harus hunting dan mendata serta mengarahkan mereka untuk melaksanakan vaksin di area terdekat masyarakat dan komunitas-komunitas yang ada.

Selanjutnya, Kadis Kesehatan mengatakan bahwa untuk Kabupaten Enrekang berada diurutan keenam dalam capaian vaksinasi di sulawesi selatan namun ini masih belum maksimal.

“Untuk mempercepat capaian ini mungkin kita bisa bergerak di bidang dunia pendidikan dengan sasaran para siswa serta masyarakat umum” Ujar Sutrisno

Sampai saat ini klinik Polres Enrekang mencapai vaksinasi tertinggi untuk tingkat Kabupaten Enrekang dengan capaian 18578 orang.

Lanjut Kabag Sumda Polres Enrekang AKP Abdul Azis,SH, menjelaskan Sasaran dan realisasi vaksin tingkat Kabupaten Enrekang sampai saat ini masih sangat rendah, kita belum mencapai setengah dari target nasional.

Ini bukan hanya tugas dari Dinkes maupun dari Pori semata tapi ini merupakan tugas kita semua dalam upaya mencapai target nasional.

AKBP Andi Sinjaya menambahkan mari kita bergerak sama-sama membantu teman kita khususnya tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi.

“membantu masyarakat khususnya siswa di sekolah-sekolah dan guru agar terbentuknya herd Immunity. Ini bertujuan untuk pelajaran tatap muka”Tutupnya

Pos terkait