Dihadiri Kanit Subdit Kamsus Polres Bulukumba, Penyuluhan Percepatan vaksinasi DIlaksanakan di Kampus Stikes

  • Whatsapp

 

Bulukumba – Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba melaksanakan penyuluhan percepatan vaksinasi menuju Indonesia sehat, Indonesia Tangguh.
kegiatan yang dihadiri oleh para kepala desa, Kadinkes Bulukumba, dr. Haj. Wahyuni As. Mars, dilaksanakan di kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh  Kanit Subdit Kamsus AKP Deny Ratmodihardjo, S.Sos., M.M., Kasat Intelkam Polres Bulukumba, Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bulukumba.

Kadinkes Bulukumba, dr. Hj. Wahyuni mengatakan, penyuluhan vaksinasi ini teramat penting, karena menurut data capaian vaksinasi di Kabupaten Bulukumba masih minim sekitar 20 persen.
“Kondisi saat ini secara umum di Indonesia, penyebaran covid 19 sudah menurun, salah satu penyebabnya dikarenakan adanya program program vaksinasi dari pemerintah,” Katanya.

Mantan Direktur RSUD H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba itu juga mengaku,, vaksin bertujuan membentuk antibodi agar kuman atau virus termasuk covid -9 tidak dapat berkembang dalam tubuh.
Ia pun mengaku, ketersediaan vaksin di Bulukumba, cukup. Hanya, Dinkes terkendala  pad minat masyarakat untuk datang pada pelayanan vaksinasi yang telah tersedia di tempat pelayanan kesehatan maupun Polres.

Sejumlah masukan juga didapatkan dari penyuluhan vaksinasi ini, salah satunya datang dari kepala desa Bontonyeleng, A. Mauragawali. Ia mengatakan, untuk mencapai tujuan percepatan vaksin harus dilakukan beberapa pendekatan.

“kami di desa siap menerima kedatangan tim. Harapan saya kepada pemerintah melalui Dinkes agar tim vaksin datang ke desa yang terintegrasi agar lebih mendekatkan pemerintah di masyarakat”. Katanya.
Masukan ini direspons baik oleh Kadinkes dr. Hj Wahyuni. Ia mengaku, pihaknya memang meski merubah pendekatan ke masyarakat. Ia pun mengaku tertarik untuk melakukan vaksinasi door to door.

“Sy kira kita semua sepakat untuk menciptakan inovasi – inovasi agar menarik minat masyarakat untuk memenuhi percepatan vaksinasi sampai mencapai target yg diharapkan,” Jelas dr. Wahyuni.

  • Whatsapp

Pos terkait