Kapolres Bulukumba Bersama Dandim 1411 Bulukumba Menghadiri SKK Desa Kahayya Kecamatan Kindang

  • Whatsapp

 

Bulukumba_ Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo.S.IK, M.Si bersama Dandim 1411 Bulukumba Letkol.CZI. Dendi Rahmat Subekti S.IP, mengahadiri kegiatan Syukuran Kopi Kahayya ( SKK ) Kecamatan Kindang, Jumat (1/10/2021)

Kegiatan tersebut dihelat tidak jauh dari puncak Donggia Dusun Tabbuakang, Desa Kahayya Kecamatan Kindang, salah satu destinasi wisata di Bulukumba, Kepala Desa Kahayya Abd.Rahman menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang juga dihadiri Pimpinan Redaksi Harian Radar Selatan Sunarti Sain, Kapolsek Kindang Iptu Muh.Ali, Danramil Gantarang Kapten Sahabuddin, owner Ondeway Indonesia A.Awal Irsyad Boim, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

Dalam kegiatan tersebut terlihat masyarakat setempat mengadakan sebuah ritual yang disebut Assongko Bala atau menolak bala yang merupakan salah satu adat istiadat Masyrakat Bugis Makassar yang masih dilestarikan oleh masyarakat Desa Kahayya secara turun temurun.

Sesui informasi disampaikan Hasan, panitia pelaksana , kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 1-3 Oktober 2021, dengan agenda Taklim syukur, pertunjukan seni budaya, lomba rusting kopi, cupping kopi, diskusi kopi dan peragaan hasil olah panen serta baksos.

” Dikegiatan ini, pengunjung boleh ngopi sepuasnya, bayar seikhlasnya,” jelas Hasan.

AKBP Suryono Ridho Murtedjo,S.IK.,M.Si, menyampaikan bahwa kehadirannya di Desa Kahayya Kecamatan Kindang tepatnya di salah satu destinasi wisata alam ini selain menghadiri syukuran kopi kahayya saya bersama pak Dandim membawa 40 Bantuan paket sembako berupa beras yang sudah terwakilkan ke Kades yang selanjutnya untuk disalurkan ke Santri Pondok Tahfiz Alquran Bhayangkara dan Masyarakat Desa Kahayya.

Mengomentari pemandangan alam Desa Kahayya, Kapolres Bulukumba, mengaku sangat takjub dan senang melihat pemandangn yang ada di puncak Donggia Desa Kahayya.

” Ini salah satu Destinasi wisata yang sangat luar biasa yang ada di Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba. Panoramanya betul – betul alami, suasana yang sejuk dan selain menikmati pemandangn alamnya, kita juga bisa mencicipi nikmatnya kopi Kahayya,” tutur AKBP Suryono yang dibenarkan Letkol CZI Dendi.

Kepada masyarakat Bulukumba khususnya warga Desa Kahayya, Kapolres menitip harapan, agar destinasi Puncak Donggia dijaga dengan baik. ” Potensi wisata alamnya sangat menjanjikan, suasanya mirip di kampung saya di Lembang Bandung. Dan bagi para pengunjung yang ingin berwisata ketempat ini, agar selalu menjaga kelestarian alam dan menjaga kebersihannya serta tetap mematuhi prokes Covid-19,” Pesan Kapolres.

  • Whatsapp

Pos terkait