Kapolres Bulukumba Memantau Proses Belajar Tatap Muka SMAN 1 Bulukumba

  • Whatsapp

 

Bulukumba_Kapolres Bulukumba memantau proses belajar tatap muka di SMAN 1 Bulukumba, Senin (27/09/2021).

Pagi ini bertempat di SMAN 1 Bulukumba Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Rudho Murtedjo,S.IK.,M.Si didampingi Kabag Ren Polres Bulukumba KOMPOL Sugito, memantau langsung proses belajar tatap muka di SMAN 1 Bulukumba.

Dari hasil pantaun pagi ini Kapolres Bulukumba melihat secara umum pihak sekolah telah melaksanakan sesuai dengan tahapan protokol kesehatan diantaranya telah menyiapkan tempat cuci tangan dimasing-masing kelas, tetap menggunakan masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh saat masuk sekolah.

Drs. Rusli Umar, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Bulukumba, menyampaikan bahwa proses belajar tatap muka sudah mulai sejak juli 2021 dengan penerapan ganjil genap setiap bulannya.

Untuk bulan September metodenya sudah berganti yakni membagi 2 (dua) gelombang siswa yang masuk proses belajar mengajar.

Gelombang pertama masuk pada jam 07.00 S/d 09.20 Wita dan dilanjutkan untuk gelombang ke 2 (dua) pada jam 10.00 Wita S/d 12.20 Wita.Ada rentang waktu sekitar 45 menit jarak antara gelombang pertama dan ke 2 (dua) dengan tujuan tidak bertemunya seluruh siswa disekolah dan untuk memenuhi standar jam pelajaran maka tetap diberlakukan proses belajar daring di rumah masing-masing memanfaatkan waktu yang tersisa dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan.

Alhamdulillah SMAN 1 Bulukumba selalu memperhatikan standar protokol kesehatan yang ada dan mengikuti anjuran dari kemendikbud, adapun penerapan protokol kesehatan yang telah diterapkan di sekolah kami yakni Siswa sebelum masuk sekolah dilakukan penegecekan suhu tubuh, menyiapkan cuci tangan dimasing-masing kelas, tetap menggunakan masker.

Selain penerapan tersebut kami juga memiliki tim covid yang setiap harinya bertugas melakukan pengecekan kondisi para siswa dan para guru, khusus untuk para guru dilakukan pengecekan kondisi pernfasan.Ucap Kepala Sekolah diakhir pembicaraan.{..}

  • Whatsapp

Pos terkait