Dinas PUTR Sulsel Gelontorkan Dana Sebesar 12,8 Milyar Untuk Proyek Rehabilitasi DI Kalosi Pinrang

  • Whatsapp

BERITA-ONLINE.COM, PINRANG – Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Menggelontorkan Anggaran Sebesar 12,8 Milyar Rupiah Untuk Pembangunan Proyek Rehabilitasi Di Kalosi Kab pinrang.

Proyek Yang berlokasi Di jalan Poros Pinrang Bakaru, Kampung Kalosi Kec Lembang Kabupaten Pinrang di anggarkan dari APBD Provinsi TA 2021.

Dari Penelusuran Berita-Online.com, Tercatat sebanyak 23 Perusahaan yang ikut mendaftarkan diri ikut lelang dalam Proyek Tersebut. Namun Dari Hasil Evaluasi, Hanya Dua Perusahaan Yang di Nyatakan Lolos.

PT. Rajasa Tomax  Globalindo melakukan Penawaran 11,8 Milyar. Namun di kalahkan Oleh PT.Mandava Putra Utama dengan penawaran 10.9 Milyar dan Di Nyatakan Keluar Sebagai Pemenang Tender.

PT.Mandava Putra Utama diketahui perusahaan yang berkantor di Jln Inspeksi PAM Pannara, Kec Manggala Kota Makassar.

Kini Proyek Rehabilitasi DI Kalosi Pinrang sudah dalam Tahap Pengerjaan dan di perkirakan tidak Lama lagi proyek tersebut rampung.

Dengan pengerjaan irigasi ini, nantinya akan mengairi pada luas areal/lahan sekitar 1.004 hektar.

Dimana kondisi sebelum pengerjaan, sedimen dibendung sudah rata dengan mercu. Bahkan lantai saluran banyak yang mengalami kerusakan (bocor). Serta masih ada saluran yang existingnya masih berupa tanah (belum permanen), sehingga tingkat kehilangan air banyak. (*)

  • Whatsapp

Pos terkait