Kejar Target Vaksinasi Nasional, BIN Gandeng Pemkab Pinrang Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

BERITA-ONLINE.COM, PINRANG – Untuk mengejar target cakupan vaksin nasional, Badan Intelijen Negara (BIN) menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk pelaksanaan Vaksinasi Massal bagi Siswa / siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA).

Pelaksanaan Vaksinasi Massal ini digelar di indoor kantor Bupati Pinrang, Selasa (7/9/2021).

Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir langsung menyaksikan proses vaksinasi ini mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang senantiasa mendukung proses vaksinasi baik yang dilakukan oleh Lembaga Negara maupun Instasi lain.

Hal ini, lanjut Bupati Irwan, sebagai bentuk dukungan untuk mengejar target vaksinasi Nasional untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) sebagai salah satu upaya penanganan penyebaran covid-19.

Lebih lanjut Bupati Irwan berharap, pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar dan memenuhi target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang ditemui ditempat yang sama menambahkan, sasaran vaksinasi ini berjumlah 2500 orang melibatkan vaksinator dari 14 Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Pinrang.

Untuk menghindari kerumunan, lanjut Dewi, sapaan akrabnya, proses vaksinasi dibagi di beberapa titik, untuk wilayah utara Pinrang dilaksanakan di SMA 2 Duampanua dengan sasaran 500 orang dan melibatkan vaksinator dari Puskesmas Lampa dan Bungi.

Sementara untuk wilayah selatan dilaksanakan di PT BLG, dengan total sasaran 500 orang melibatkan vaksinator dari Puskesmas Suppa dan Ujung Lero.

“Sasaran utama adalah pelajar mengingat Pembelajaran Tatap Muka akan dimulai, kami berharap mereka terhindar dari paparan Covid-19 saat PTM sudah dimulai, tapi jika masih ada sisa maka kami akan layani untuk vaksinasi masyarakat umum” pungkas Dewi.

Melihat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi, Dewi berharap akan ada penambahan vaksin untuk memenuhi kebutuhan vaksin masyarakat di Kabupaten Pinrang

  • Whatsapp

Pos terkait