Bagikan Pupuk di Suppa dan Lanrisang Bupati Pinrang Berpesan Agar Jaga Kebersamaan

  • Whatsapp

BERITA-ONLINE.COM, PINRANG – Kecamatan Suppa dan Lanrisang menjadi kecamatan ke 10 dan 11 yang didatangi langsung Bupati Pinrang Irwan Hamid untuk menyerahkan bantuan pupuk hayati jenis cair.

Dalam sambutannya, Bupati kembali berharap agar penyaluran pupuk cair hayati ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi para petani ditengah kelangkaan pupuk kimia bersubsidi.

Didua kecamatan ini, Bupati Irwan juga meminta agar para petani menjaga kebersamaan agar hasil panen dapat dinikmati bersama.

“Jika kebersamaan dapat kita jaga maka insya Allah hasil panen dapat kita nikmati bersama” pungkas Bupati Irwan.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang A.Tjalo Kerrang menjelaskan, Kabupaten Pinrang merupakan Daerah penerima bantuan pupuk cair hayati terbanyak di Provinsi Sulawesi selatan.

Diungkapkan Tjalo, total pupuk cair hayati yang telah dan akan dibagikan untuk para petani di 12 Kecamatan mencapai 183.694 Liter dimana nantinya akan dimanfaatkan untuk pemupukan di lebih 45 ribu Hektar lahan persawahan.

Tjalo melanjutkan, penggunaan pupuk cair hayati ini, sesuai arahan Bupati Pinrang, akan dilakukan pendampingan kepada para kelompok tani agar manfaat dari penggunaan pupuk ini sesuai dengan harapan.

  • Whatsapp

Pos terkait