oleh

Perang Antar Kelompok di Makassar Kembali Terjadi

Makassar, Berita-online.com — Perang Antar Kelompok kembali terjadi dikota makassar Sulawesi Selatan. Hingga mengakibatkan rumah Warga hampir terbakar. Selasa 13 Juli 2021 Pukul 18.00 Wita.

Dua kelompok pemuda kembali terlibat tawuran setalah puluhan tahun tidak pernah lagi berperang, kini kembali lagi terjadi di Jalan sibula dalam / layang , Bontoala, dan pemuda Lembo, Tallo Makassar.
Mereka perang dengan petasan dan anak panah atau biasa disebut busur.

Peran pemerintah setempat sepertinya kurang pro aktif baik dari kubuh layang dan lembo. Untuk mendamaikan masalah ini. Sehingga perang kelompok ini tidak kunjung berhenti
Tawuran di Jalan lembo kecamtan tallo kota Makassar disebut beberapa kali terjadi. Namun polisi belum mengetahui persis masalah kedua kelompok yang bentrok.

Lurah lembo menilai, kasus ini di karenakan tidak ada upaya tokoh masyarakat dari kelurahan layang untuk meredam pemudanya, sehingga perang berlanjut terus sampe sekarang.
Selain pemuda, anak di bawah umur juga terlibat tawuran di lembo dan layang, Sebetulnya upaya mendamaikan kedua kelompok sudah dilakukan termasuk oleh Polsek Tallo dan Polsek Bontoala. Namun tidak membuahkan hasil.

Menurut Abdul salah satu Warga yang ditemui awak media dilokasi Tawuran dua kelompok ini mengatakan bahwa Tawuran ini sudah berlangsung tiga bulan tak kunjung berhenti, saat menjelang petang akan berlangsung saling melempar dan memprovokasi dari akibat tawuran ini salah satu rumah warga yg berada dilokasi tawuran jl. Lembo hampir terbakar oleh adanya lemparan petasan beruntung warga cepat memadamkan sehingga api tidak membesar.

disaat itu pula beruntung Sekelompok jajaran Polrestabes cepat melarai Namun upaya Petugas melarai tawuran ini sempat terkendala oleh Kanal yang memisahkan dua kubu warga tersebut. Selain itu TKPnya berada dilokasi sempit dan padat penduduk.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA