Bupati Pinrang Hadiri Acara Mappalili Di Desa Massulowalie

BERITA-ONLINE.COM, PINRANG –  masyarakat Desa Massulowalie Kecamatan Mattiro Sompe menggelar sebuah acara sebelum memulai aktifitas turun sawah.

Kegiatan ini dinamakan Mappalili, sebuah acara yang sudah digelar masyarakat untuk memohon kepada Allah SWT agar aktifitas yang dilakukan para petani tidak menemui hambatan hingga panen tiba.

Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir pada kegiatan ini mengungkapkan, Mappalili ini adalah sebuah budaya masyarakat bugis khususnya Pinrang, dimana kegiatan ini melambangkan harapan masyarakat agar hasil panen berlimpah.

“Mappalili ini jangan disalah artinya, Mappalili ini adalah tanda kesyukuran kita kepada Allah SWT, semoga hasil panen kita bisa berlimpah” ungkap Bupati Irwan.

Lebih lanjut Bupati Irwan mengungkapkan, Mappalili ini juga melambangkan kuatnya kebersamaan masyarakat, karena dalam kegiatan ini, masyarakat dari seluruh pelosok Desa, utamanya yang memiliki sawah akan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Kalau kebersamaan kita bagus maka saya yakin hasil yang kita dapat juga akan jauh lebih bagus dan berkah” Ungkap Bupati Irwan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Irwan juga berkesempatan mengadakan dialog dengan para petani yang turut hadir.

Sementara itu, Kepala Desa Massulowalie mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Bupati Pinrang dalam kegiatan ini, dirinyapun berharap hasil panen kali ini akan berlimpah.(*/)

Pos terkait