oleh

Gagas Bersepeda Wisata Sehat di Tengah Pandemi, Panpel JPS SLIM 2021 diterima Bupati Pinrang

BERITA-ONLINE.COM, PINRANG – Kedatangan Panitia Pelaksana Jelajah Pesona Sulawesi (JPS) 2021 dari Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) diterima dan disambut hangat Bupati Pinrang Irwan Hamid di ruang kerja Kantor Bupati Pinrang, pada Senin siang (21/06).
Rombongan delegasi Panpel JPS SLIM 2021 yang dipimpin Ketua Delegasi Om Reza bersama Om Yanuar Tan dan Om Puang Tilama, menyampaikan kepada Bupati Pinrang, tentang gelar jelajah sepeda wisata yang akan dilaksanakan bulan Agustus ke depan.

Saat pelaksanaan nantinya, dijelaskan Om Reza, Kabupaten Pinrang merupakan tempat finish etape pertama bagi para peserta jelajah sepeda wisata. “Mohon dukungan Pak Bupati Pinrang dan Pemerintah Kabupaten Pinrang, agar saat pelaksanaan nantinya di Etape Makassar Pinrang, para peserta dan panitia pelaksana dapat terfasilitasi dengan baik,” ucap Om Reza, Ketua delegasi JPS SLIM 2021.

Sebaliknya Bupati Pinrang, menyambut positif even ini. “Pemerintah Kabupaten Pinrang sangat mengapresiasi even ini, dan sepenuhnya nanti dipersiapkan dengan baik untuk memfasilitasi peserta dan pelaksana selama di Kabupaten Pinrang,” kata Bupati Pinrang, Irwan Hamid.

Meskipun di tengah Pandemi Covid-19, gelar jelajah sepeda wisata ini tetap mempersyaratkan disiplin protokol kesehatan bagi para peserta dan pelaksana. “Kiranya even ini juga bisa menjadi edukasi, bagaimana bersepeda wisata untuk menjaga stamina kesehatan sambil berolahraga dan mengedukasi protokol kesehatan, khususnya bagaimana bersepeda di saat Pandemi,” jelas Bupati Pinrang, Irwan Hamid.

Didampingi Humas Panpel JPS SLIM 2021, Rhommy Manule juga mengungkapkan pelaksanaan even bersepeda ini non kompetisi, yakni sepeda wisata sehat sejauh 333 Km, sebagai momen meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi di tengah Pandemi, melalui sektor kepariwisataan dan sektor UMKM, serta menyemarakkan bulan Agustus sebagai peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA