Diduga Ada Kaitannya Dengan Hasil Pilkades, Tiga Rumah Di Lompoloang Wajo Dirusak

  • Whatsapp
Foto Ilustrasi Pelemparan Rumah

BERITA-ONLINE.COM, WAJO – Tiga Rumah di Dusun Lompoloang, Desa Lompoloang, Kec Pitumpanua, Kab Wajo, Sulawesi-selatan (Sulsel), Menjadi Sasaran Percobaan Pengrusakan Oleh Dua Orang lelaki Pada Sabtu (12/6/2021) Malam. Ketiga Rumah Tersebut diketahui milik H.Malla (57), Alamsyah (45) dan Masiah (52).

Ketiga Rumah ini diketahi menjadi sasaran Pelemparan Oleh dua terduga Pelaku berinisial JM (37) dan WW (35). Keduanya diketahui merupakan Warga Setempat.

Informasi yang di himpun Oleh wartawan, Kedua terduga pelaku ini awalnya mengendarai sepeda motor, Tiba-tiba Saat Pas di depan rumah Milik Masiah (52), Terduga Pelaku Melemparinya Menggunakan Batu, Hingga mengalami Kerusakan Pada Bagian Jendela, dan mengakibatkan Kaca pecah.

Selanjutnya, Kedua Terduga Pelaku melanjutkan aksinya dengan cara yang sama dengan melempari rumah Alamsya (45) dan Rumah Milik H.Malla (57) Hingga mengalami kerusakan pada bagian jendela (Kaca Pecah).

Kapolsek Pitumpanua Polres Wajo, Kompol Jasman, Kepada wartawan Minggu (12/6/2021) membenarkan Peristiwa tersebut. Menurutnya, Peristiwa tersebut kuat dugaan ada hubungannya dengan Pilkades Yang Lalu.

” Penyebab peristiwa ini diduga kuat ada kaitannya dengan pilkades lalu, karena menurut keterangan dari korban, sebelum peristiwa terjadi, terduga pelaku bersama temannya sempat datang kerumah korban membahas masalah pilkades,” Ujar Kapolsek Pitumpanuan Kompol Jasman.

Kompol Jasman Menambahkan, Pihaknya meminta kepada pihak Keluarga korban agar jangan ada yang main hakim sendiri dan menyerahkan masalah ini kepada pihak berwajib.

” Kami minta kepada keluarga korban jangan ada yang main hakim sendiri, serahkan kepada aparat penegak Hukum untuk menanganinya. Saat ini kami juga sedang melakukan koordinasi kepada pihak keluarga Terduga Pelaku agar pelaku segera menyerahkan diri.” Tambahnya

Sekedar diketahui, Pilkades di Kabupaten Wajo Sulsel digelar secara serentak pada Selasa (21/5/2021) Lalu. Sebanyak 103 Desa dari 13 Kecamatan ikut merayakan pesta demokrasi tersebut.

Sementara Hasil Pilkades  di Desa Lompoloang Kecamatan Pitumpanua, dimenangkan Oleh Abdul Rahim (Incumbent) yang mengalahkan pesaingnya Muh.Yunus (*)

  • Whatsapp

Pos terkait