oleh

Terkesan Otoriter dan Tak Punya Hati, Satgas Raika Suruh Push Up Penjaga Warkop

Makassar, Berita-online.com — Terkesan otoriter, oknum petugas Satgas Raika Kecamatan Tallo menyuruh push up salah satu penjaga Rumah Kopi yang berada di Jalan Ar Hakim No. 5 Kelurahan Ujung Pandang Baru Makassar.

Penjaga Rumah Kopi AN mengeluhkan Oknum Satgas Raika yang diduga sangat Otoriter.

“Padahal saya cuman bertanya sama salah satu petugas Raika Kecamatan, tapi kenapa saya disuruh Push Up, sambil dia tekan pundakku dan menggunakan nada yang menekan”, ucap AN saat memberi keterangan ke Awak Media, (30/5/2021) malam.

Dia menambahkan, makanya saya tidak mau push up, masa hanya dengan bertanya langsung dibentak dan disuruh push up.

Sementara itu ditempat yang sama, salah satu pengunjung Rumah Kopi, Tono menjelaskan Mejalankan tugas untuk mengurai keramaian tidak mesti dengan membentak dan menggunakan sistem otoriter.

“Kami paham atas tugas serta fungsi dari Tim Satgas Raika yang mengurai keramain untuk memutus mata rantai Virus Corona yang ada di Makassar, cuman jangan otoriter, kasian para penjaga Rumah Kopi yang hanya bekerja untuk menyambung hidup sehari-hari,” tutur tono yang juga salah satu wartawan Media Online di Makassar.

Lebih lanjut tono mengatakan, mestinya petugas menyampaikan kepemilik Warkop/ Cafe serta pengunjung dengan ramah dan tidak terkesan otoriter membentak bahkan menyuruh push up.

“Pasca dibubarkan di Rumah Kopi, saya langsung berkeliling sekitar wilayah Kecamatan Tallo dan masih ada beberapa Warkop/ Cafe yang masih beroprasi, atau mungkin aturan itu tebang pilih?,” tutupnya.
(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA