Telan Anggaran 26 Milyar, Proyek Irigasi di Tinco Soppeng di Duga Gunakan Material Ilegal

  • Whatsapp
proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi Di Tinco Kabupaten Soopeng.

BERITA-ONLINE.COM, SOPPENG – Sejumlah Proyek di Kabupaten Soppeng, Sulawesi-selatan, di Duga Menggunakan Material Ilegal. Salah satunya adalah proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi Di Tinco Kabupaten Soopeng.

Proyek Dengan Anggaran 26 Milyar lebih ini diketahui bersumber dari Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang.

Dari Pantauan Kamera wartawan Di lokasi Proyek, Sabtu (22/5/2021), Kuat dugaan Material Jenis Batu yang di gunakan Proyek Tersebut ilegal. Pasalnya dilokasi proyek yang diketahui bersebrangan dengan sungai memiliki kandungan batu yang banyak didalamnya dan diduga tidak memiliki izin penambangan batu, namun pelaksana proyek diduga kuat tetap menggunakan Batu Tersebut.

Hingga Berita Ini di Tayangkan, Belum ada pernyataan Resmi dari Pihak Terkait, Baik dari Pelaksana Proyek Maupun Pihak-Pihak Terkait Lainnya.

Sekedar di Ketahui, proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi Di Tinco Kabupaten Soopeng di Kerjakan Oleh PT Arlin Sejahtera dan konsultan Pengawas adalah PT.Bintang Tirta Pratama.

Selain itu, Sejumlah Tambang di Kabupaten Soppeng Juga di duga Kuat tidak memiliki Izin, Namun Tambang-Tambang Tersebut Tetap Beroperasi Karena di duga kuat di Kelolah Oleh Oknum-Oknum Tertentu Yang di sinyalir Memiliki Pengaruh Kuat di Kabupaten Soppeng.

Laporan : SUFRI

Pos terkait