Home / PINRANG

Kamis, 13 Mei 2021 - 07:30 WIB

Ratusan Jamaah Masjid Nurul Amin Barugae Gelar Shalat Idul Fitri 1442 H Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

BERITA-ONLINE.COM, PINRANG – Ratusan jamaah yang hendak menggelar Shalat idul Fitri 1 Syawal 1442 H, di dusun ceppaga, desa barugae, kacematan Duampanua, kabupaten Pinrang, Sulsel, Nampak mendatangi masjid Nurul Amin Barugae.

Namun, sebelum memasuki halaman masjid, Nampak petugas yang tergabung dalam relawan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro nampak melakukan pemeriksaan ketat. Mulai dari pemeriksaan suhu badan, cuci tangan hingga mewajibkan para jamaah menggunakan masker.

Askar, salah satu petugas PPKM mengatakan, tidak pandang bulu, siapapun jamaah atau warga masyarakat yang hendak memasuki masjid, harus mematuhi peraturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid 19.

” wajib mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan wajib menggunakan masker ,” Ujar Askar di pintu gerbang masuk masjid Nurul Amin, Kamis (13/5/2021).

Sementara kepala desa Barugae, Hikardi S.IP kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah melakukan pemberlakukan pembatasan Kegiatan masyarakat berskala mikro sesuai dengan instruksi pemerintah.

” Kita wajib ikuti aturan atau intruk dari pemerintah demi kepentingan dan keselamatan kita bersama dalam mencegah virus covid 19 ini,” kata Kades Barugae, Hikardi.

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Polsek Duampanua polres Pinrang, Bripka Andi Ramli juga menegaskan kepada seluruh warga binaannya agar tetap mematuhi protok kesehatan sesuai instruksi pemerintah dan Kapolri.

” Jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan mari kita memantau serta mengawasi para masyarakat khususnya yang di curigasi sebagai pemudik guna untuk menerapkan aturan pemerintah tentang larangan mudik,” Tegas Bripka Ramli, Kamis (13/5/2021).

Sementara, Imam masjid Nurul Amin Barugae, H.Cangi melalui Katibnya, Ismail Cangi, mengatakan, dengan pemberlakuan dan pengawalan ketat protok kesehatan, dirinya mewakili masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribada.

” Alhamdulillah, protokol kesehatan ketat dan itu harapan kami semua khususnya para jamaah agar terhindar dari covid 19,” ujarnya

LAPORAN : SUFRI

*BAGIKAN BERITA INI* :

Baca Juga

PINRANG

Peringati Hari Rabies Sedunia, Disnakbun Pinrang Gandeng Balai Besar Veteriner Gelar Vaksinasi Rabies

BREAKING NEWS

Unggul 30 Suara, Tuan Takur Oppo Ke Tiga Kalinya Jabat Kepala Desa Maroneng

PINRANG

Ini Tanggapan Masyarakat Terkait Pelayanan SIM Di Mapolres Pinrang

PINRANG

Personel Polsek Duampanua Polres Pinrang Mendapatkan Pemeriksaan Kesehatan Dari Puskesmas Lampa

PINRANG

Kapolsek Tiroang Polres Pinrang Bersama Anggota Berikan Arahan Kepada Satpam, Ini Yang Disampaikan

PINRANG

Warga Desa Pangaparang Gelar Pelatihan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Ini Harapan Kades

PINRANG

Muspika Kecamatan Lembang Ajak Warga Hadiri Vaksinasi Massal Secara Gratis

PINRANG

Kadis LH Pinrang Ajak BUMN Manfaatkan Dana CSR Dalam Bidang Lingkungan Hidup