oleh

Pemerintah Desa Lembang Mesakada Siapkan Wifi Gratis Bagi Warganya

BERITA-ONLINE.COM, PINRANG – Desa lembang Mesakada, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi-selatan (Sulsel ), Adalah desa yang terletak di ujung bagian Utara Pinrang. Desa Ini Juga Terletak di Daerah Pegunungan yang memiliki akses Jalan belum sempurna.

Namun, Pemerintah Desa Lembang Mesakada, Bersama Dengan Pemerintah daerah kabupaten Pinrang, dari tahun ke tahun, Terus menggenjot Pembangunan khususnya akses jalan guna untuk meningkatkan perekonomian warga.

Selain itu, Guna Agar tidak ketinggalan Informasi, Pemerintah Desa Lembang Mesakada telah menyediakan Layanan Internet (Wifi ) Gratis bagi warga dan aparat desanya.

Kepala Desa Lembang Mesakada,  Ir.Yohanis Pakuli, kepada wartawan Kamis (29/4/2021) sore mengatakan,” Internet menjadi sesuatu yang sudah tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Di zaman yang serba modern ini, Internet memang telah menjelma menjadi sebuah kebutuhan utama layaknya makanan bagi sebagian masyarakat di dunia, tidak terkecuali di Lembang mesakada,” Ujarnya

Lanjut Yohanis, ” Sekarang masyarakat mulai mengenal internet sebagai sumber informasi bukan lagi menjadi sesuatu yang hanya dikenal di masyarakat perkotaan, namun masyarakat di desa mulai mengenal dan menggunakan internet itu sendiri. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengguna internet yang mengakses Internet di desa-desa kerena berbagai fasilitas sudah disiapkan,” Lanjutnya

Yohanis Menambahkan, ” Selain mempunyai manfaat untuk menambah wawasan penggunanya, internet juga berguna sebagai sarana atau media hiburan. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) seperti Internet sangat bermanfaat baik dalam menunjang kinerja sistem informasi desa. Dengan adanya jaringan internet, desa dapat mencari berbagai informasi,” Tambahnya

Dengan Kehadiran Wifi di Desa Lembang Mesakada, Sejumlah Masyarakat Setempat Nampak Merasa bersyukur, Pasalnya, di Desa lembang mesakada sama sekali tidak memiliki jaringan internet sejak dulu.

” Kami warga desa lembang mesakada sangat bersyukur dengan kehadiran Wifi yang telah di siapkan oleh pemerintah desa, dengan kehadiran wifi di desa lembang mesakada, kami pasti tidak akan ketinggalan informasi lagi kedepannya,” Ujar Salah satu tokoh Pemudah setempat.

Sekedar diketahui, Sesuai peraturan pemerintah, penggunaan anggaran desa harus transparan. Dengan aplikasi anggaran desa melalui internet, pemerintah desa dapat update penggunaan anggaran di web desa dan warga bisa memantau realisasi anggaran desa.

Begitupun sebaliknya, Dengan menggunakan internet, pemerintah desa bisa dengan mudah menyebarkan informasi kepada seluruh warga desa, seperti berita penting, pengumuman warga, peringatan dini, regulasi baru, dan lainnya. Juga mempermudah komunikasi antar desa.

Laporan : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA