Home / PINRANG

Kamis, 22 April 2021 - 13:56 WIB

Ini Pesan Bupati Pinrang Saat Menghadiri Pelantikan Komisi Irigasi

PINRANG – Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengungkapkan, kedaulatan pangan yang saat ini sering di dengungkan tidak terlepas dari peran serta beberapa factor penunjang utamanya irigasi.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan pada kegiatan Pelantikan Komisi Irigasi, Kamis (22/4/2021) di Aula Kantor Bupati Pinrang.

Bupati Irwan melanjutkan, demi menunjang keberlangsungan Irigasi diperlukan sebuah wadah, sebagai salah satu tempat terpadu untuk saling berkoordinasi antara semua pemangku kepentingan irigasi ini.

Olehnya itu, lanjut Bupati Irwan, Komisi irigasi ini dibentuk untuk menjawab hal ini, selain sebagai upaya pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi di Kabupaten Pinrang.

“Dengan dikukuhkannya komisi irigasi Kabupaten Pinrang pada hari ini, diharapkan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi di Kabupaten Pinrang dapat meningkat dan pada akhirnya dapat mendukung terwujudnya ketersediaan dan kedaulatan pangan di Kabupaten Pinrang” ungkap Bupati Irwan.

Sementara itu, Kepala Bidang Irigasi Desa Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Kabupaten Pinrang, Muh. Husni Nakka mengungkapkan bahwa, dalam pelantikan ini, 108 anggota Komisi irigasi di lantik dan dikukuhkan oleh Bupati Pinrang sebagai upaya untuk menciptakan pengelolaan irigasi yang optimal.

108 Komisi irigasi ini terdiri dari wakil Pemerintah Kabupaten, Wakil aparat keamanan (TNI/Polri), Wakil Pemerintah Kecamatan serta wakil dari pengguna irigasi ini sendiri.

Untuk diketahui dasar hukum pembentukan Komisi Irigasi, diatur dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 17/PRT/M/2015 tentang Komisi Irigasi.

*BAGIKAN BERITA INI* :

Baca Juga

PINRANG

Kanit Binmas Polsek Lembang Pimpin Rapat Kordinasi Pembuatan Posko Balla Ewako

PERISTIWA

Dua Rumah Panggung Beserta Prabotnya Dilalap Sijago Merah, Uang Tunai 5 Juta Dan Emas 100 Gram Ludes Terbakar

PINRANG

Pengamanan Kunjungan Anggota DPRD Kutai Timur, Satuan Lalu Lintas Polsek Watang Sawitto Polres Pinrang Lakukan Pengalihan Arus

PINRANG

KSP Bakti Huria Syariah Cabang Pinrang, Bantu Warga Yang Menjadi Korban Kebakaran

PINRANG

Sambangi Warga Binaannya, Ini Pesan Aiptu Jamal Kepada Warga Binaannya

BREAKING NEWS

Premium Bersubsidi di SPBU Massila di Borong Mobil Kijang Dan Motor Tander

PINRANG

Bagikan Pupuk di Suppa dan Lanrisang Bupati Pinrang Berpesan Agar Jaga Kebersamaan

PINRANG

Di Duga Menghasut Masyarakat, 4 Pemuda di Pinrang di Amankan Petugas, 3 Diantaranya Berstatus Mahasiswa