Ini Tanggapan Masyarakat Terkait Pelayanan SIM Di Mapolres Pinrang

BERITA-ONLINE.COM, PINRANG – Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Kepolisian Resor (Polres) Pinrang memuaskam Masyarakat.

Hal itu dikarenakan anggota Satlantas yang bertugas di bagian SIM memberikan pelayanan prima dengan proses cepat dan tidak ribet.

Demikian disampaikan salah satu warga Desa Barugae, Kec Duampanua, Pinrang, Sariani Lakotong SH (23) kepada media ini, Jumat (9/4/2021).

“Iya pak prosesnya cepat dan tidak terlalu ribet,” ujarnya.

Senada juga di sampaikan Oleh Haerul (20) warga desa Buttusawe, Kec.Duampanua, Pinrang. Dia mengaku puas atas pelayanan SIM tersebut.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawati saat ditemui di sela-sela kesibukannya mengaku bersyukur jika masyarakat puas dengan pelayanan mereka.

“Alhamdulillah jika ada warga yang mengaku puas dengan pelayanan kami. Itulah yang kita cari bagaimana memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ucapnya, Jumat (9/4/2021).

Dikatakannya, bahwa dua jenis yang disiapkan dalam menyampaikan pendapatnya masyarakat tentang pelayanan penerbitan SIM.

Seperti bisa melalui Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) manual maupun digital yang telah disiapkan diruang tunggu pelayanan SIM Polres Pinrang.

Menurutnya, survei kepuasan masyatakat telah diatur sesuai dengan Permenpan no 14 Tahun 2017 tentang pedoman penyusunan survei kepuasan masyarakat.

Mantan Kasatlantas Polres Barru ini menjelaskan bahwa hasil survei masyarakat digital ini di Anev setiap akhir bulan.

Sementara hasil survey kepuasan masyarakat manual di Anev setiap tri wulan.

“Indeks kepuasan masyarakat Pinrang memang  masuk di kategori baik,” ucapnya.

AKP Dharmawati menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarkat atau responden Pinrang yang telah memberikan pendapatnya melalui SKM digital maupun manual. (*)

Laporan : SUFRI

Pos terkait