oleh

Kades Je’ne Taesa Selenggarakan Tradisi Petani, A’dengka Ase Lolo di Maros

MAROS, BeritaOnline — Kepala desa Je’ne Taesa selenggarakan tradisi petani, A’dengka Ase Lolo hari ini (25/03/2022), di Dusun parang tinggia Kecamatan simbang kabupaten maros.

Kepala Desa Je’ne Taesa Abdul latif Karaeng tinggi mengatakan, acara ini memang sudah menjadi agenda tahunan di desa kami sebagai rasa syukur kami dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan yang dititipkan oleh orang tua kita para petani.

“acara berlangsung dengan sangat meriah dan aman, karena dalam pengawasan dan Pengamanan Babinsa Je’ne Taesa”,Ucap pak desa, (25/03/2021).

Ia menambahkan, banyak juga para petani yang hadir diacara A’dengka Ase Lolo,
terlihat petani yang gotong royong dan saling bantu, ya seakan memberi simbol bahwa kita makhluk sosial, yang hidup untuk saling tolong menolong satu sama lain.

Teradisi A’dengka ase lolo merupakan bagian dari kebudayaan Petani yang dikenal dalam adat bugis makassar yang selalu diperingati tiap tahunnya khususnya para petani dimana dilaksanakan setelah panen padi.

Abdul latif Karaeng tinggi dan Babinsa je’ne taesa peltu H sakkir berharap agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan ditiap tahun.

(××)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA