Home / HUKUM / SINJAI

Selasa, 23 Februari 2021 - 14:54 WIB

Tiga Warga Sinjai Selatan Diamankan Satuan Narkoba Polres Sinjai

SINJAI – Satuan narkoba polres Sinjai, Polda Sulsel, mengamankan 3 (tiga) terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu. Penangkapan dipimpin langsung oleh kasatnarkoba Iptu Hanny Williem.

Informasi yang berhasil di peroleh wartawan, tiga terduga pelaku yang diamankan masing-masing berinisial AR (32) warga dusun lappa cilama, desa Alenangka, Kec. Sinjai Selatan, AH (22) warga dusun bilanri, desa puncak Kec. Sinjai Selatan, dan JM (21) warga dusun joalampe, Desa alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan.

Selain mengamankan 3 (tiga) terduga pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 11 (sebelas) sachet kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah tutup botol lengkap dengan 2 pipet plastik, 1 (satu) batang pirex kaca, 1 (satu) buah korek api lengkap dengan sumbu kompor sabu, 1 (satu) buah Korek api Gas, 2 (dua) lembar plastik klip kosong, 1 (satu) buah botol plastik bening, uang tunai Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah), 1 (satu) unit Handphone merk Vivo warna hitam biru, dan 1 (satu) Unit Handphone merk samsung warna putih.

Kronologis penangkapan berawal dari penangkapan AR dirumahnya. Di rumah AR, petugas berhasil menemukan barang bukti 11 (sebelas) sachet dan 2 (dua) unit handphone.

Dari pengakuan AR, barang haram Tersebut diperoleh dari AH, Selanjutnya petugas melakukan pengembangan untuk mencari dan menangkap AH.

Dari tangan AH, petugas menemukan 1 (satu) unit handphone dan uang tunai Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah) dari hasil penjualannya.

Dihadapan petugas, AH mengakui bahwa barang haram tersebut diperoleh dari JM, kemudian petugas menangkap JM dan melakukan pengembangan.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si membenarkan pihaknya telah mengamankan 3 (tiga) diduga pelaku penyalahgunaan narkotika diwilayah hukumnya.

” Iya benar, tiga terduga pelaku sudah kita amankan di Mapolres Sinjai untuk kepentingan hukum lebih lanjut,” ungkap Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, Selasa (23/2/2021) siang.

Dihadapan petugas, ketiga pelaku mengakui segala perbuatannya dan mengakui barang haram tersebut benar miliknya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini ketiga terduga pelaku mendekam di sel Mapolres sinjai untuk proses hukum lebih lanjut.

Dengan kejadian tersebut, Kapolres Sinjai menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai untuk bersama -sama memerangi peredaran gelap narkotika dilingkungan masing- masing yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sinjai, dihimbau untuk menghindari penyalahgunaan narkotika. Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para Pelakunya,” Tutup Kapolres Sinjai.

Laporan : SUFRI

loading...
loading...

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

HUKUM

Besuk Istrinya Yang Terbaring Sakit di RSUD Batara Guru Belopa, Terduga Pencuri Komputer di SMA 18 Luwu di Tangkap

BONE

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Amire Tewas Ditebas Iparnya Sendiri

HUKUM

Usai Nikmati Shabu, Dua Warga Sampeang Kecamatan Bajo Luwu Dirungkus Polisi

HUKUM

Sebelas Kali Mencuri HP, Pemuda 18 Tahun di Amankan Unit Reksrim Polsek Wara Polres Palopo

HUKUM

DPO Curanmor di Amankan Tim Reskrim Polsek Pangkajene Polres Pangkep

HUKUM

Diduga Salah Gunakan Dana Desa, Sembilan Kades Di Wajo Resmi Di Laporkan LSM Perak Sulsel Ke Pihak Berwajib

HUKUM

Tawuran di Jalan Kumala Makassar, 12 Orang di Amankan, 1 Petugas Kena Busur

HUKUM

Sempat Buron, Empat Terduga Pelaku Pencurian Diamankan Polsek Tamalate Makassar
error: Content is protected !!