Diduga Pesta Shabu, Enam Lelaki Diamankan, Lima Diantaranya Berstatus Pelajar Dan Mahasiswa

  • Whatsapp

BERITA-ONLINE.COM, PALOPO – Unit Reskrim Polsek Wara Utara, Polres Palopo, Polda Sulsel, Mengamankan 6 (enam ) Lelaki yang diduga sebagai pelaku pemakai Narkotika Jenis Shabu, Lima Diantaranya berstatus Sebagai Pelajar dan Mahasiswa.

Dari Enam Terduga Pelaku Yang diamankan, Masing-masing Berinisial AA (19) Pejalar SMK 7, MA (27) dan IA (23) mahasiswa Unanda Fakultas Hukum, AF (24) Mahasiswa, MR (13) Pelajar SMK 2 Palopo, Dan ZF (18 ).

Selain Mengamankan 6 (Enam) terduga Pelaku, Petugas Juga Berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) Saset berisikan kirstal diduga Shabu,  4 (empat ) Saset kosong di duga bekas shabu, 8 (delapan) bua korek Api, 1 (satu) Sendok Shabu terbuat dari sodotan air Gelas, 2 (dua) potongan pipa sodotan Air mineral, 1 (satu) bong /Alat isap Terbuat dari Botol Good Day, THD 400 Butir, 10 bungkus TTHD siap edar Dan HP Android Milik masing-masing Pelaku.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SIK Mengatakan, dari 6 (enam) pelaku yang diamankan, salah satu pelakunya mengakui bahwa barang haram tersebut ia dapatkan melalui transfer uang dan barangnya diambil disuatu tempat yang ditentukan ( Sistem Tempel ) di salah satu pohon jl. Lingkar kota Palopo.

” Modunya sistem transfer uang dan barangnya di ambil saat ditempel oleh pengedar,” ujar kapolres Palopo, minggu (14/2/2021) pagi.

Lanjut Kapolres, Untuk Jenis THD, Pelaku dapatkan di salah satu apotik di jln Ahm Razak Dengan cara membeli langsung,” Tambahnya

Sementara di hadapan petugas, pelaku mengakui bahwa dirinya telah melakukan pesta shabu dan mengakui barang tersebut merupakan miliknya.

Kini, Adapun Pelaku bersama barang buktinya diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Palopo Untuk kepentingan Hukum Lebih Lanjut.

Laporan : SUFRI

Pos terkait