Home / BONE / SOROTAN

Selasa, 9 Februari 2021 - 19:44 WIB

Tambang Galian C di Dusun Nyappareng Desa Selli Disorot LSM Perak

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

BERITA-ONLINE.COM, BONE – Lembaga Swadaya Masyarakat Perak Sulsel, Menyoroti Adanya Tambang Galian C Yang beroperasi di Dusun Nyappareng, Desa Selli, Kec.Bengo, Kab.Bone, Sulawesi-Selatan, Selasa (9/2/2021).

” Sudah Kurang Lebih Tiga Bulan Tambang beroperasi, Kami minta aparat penegak Hukum Untuk Cek Izin Tambangnya dan menertibkannya sebelum berdampak pada kerusakan Lingkungan,” Ujar Ketua LSM Perak Sulsel, Adiarsa.

Namun menurut adiarsa, Pihaknya masih terus melakukan monitoring dan investigasi terkait temuan tersebut.

” Hingga saat ini kami masih sementara melakukan monitoring dan investigasi guna untuk memastikan kelengkapan dokumen tambang tersebut.” Tambahnya

Berdasarkan Informasi yang di peroleh Wartawan, Tambang tersebut diduga di operasikan oleh UD.45 Yang di ketahui pemiliknya berinisial “K”.

Kapolres Bone AKBP Tri Handoko SIK, Melalui Kapolsek Lapri Akp Ahmad Jafar, saat di konfirmasi wartawan membenarkan bahwa wilayah tambang tersebut benar berada di wilayah hukumnya, Namun pihaknya tidak mengetahui Bahwa tambang tersebut sedang beroperasi.

” Besok saya cek yah, untuk mengetahui siapa alat yang beroperasi disana (Tambang_Red ), apakah alat lokalan bone atau alat dari Makassar, ” Ujar Kapolsek Lapri Akp Ahmad Jafar, melalui sambungan sellulernya, Selasa (9/2/2021).

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan dari Pengelolah tambang, Namun Wartawan terus berupaya melakukan klarifikasi guna untuk pemberitaan selanjutnya.

Laporan : Mirwanto

loading...
loading...

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

BONE

Ciptakan Keamanan Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Polres Bone Terjun Langsung Kawal Penyaluran (BLT-DD) Dampak Pandemi Covid-19

BONE

Wanita Asal Muna di Tipu Calon Suaminya Asal Bone, 60 Juta Ludes Di Bawah Terduga Pelaku

BONE

Ka Spk polsek tellu siattinge patroli malam himbau warga jaga Kamtibmas

SOPPENG

Proyek Penanganan Pasca Bencana Ruas Salaondro-Pompanua Yang Menelan Anggaran 1,8 M Kondisinya Memprihatinkan

BONE

Pastikan Pembangunan Sesuai Peruntukannya, Bhabinkamtibmas Lakukan Ini

BONE

Peduli Masamba, Wakapolsek Patimpeng Mengecek Bantuan Sembako Yang Akan di Kirim

PINRANG

Berembus Kabar, Kades Wiringtasi Tertipu Bisnis Online Milyaran Rupiah, LSM Perak Sulsel Duga Banyak Kegiatan Fiktif TA 2018-2019

BONE

Polres Bone Menerima Hadiah Lomba Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako di Polda Sulawesi Selatan
error: Content is protected !!