oleh

Rental Mobil Untuk Melakukan Aksinya, Dua Spesialis Pencuri Tabung LPG Diamankan Polisi

BERITA-ONLINE.COM, BARRU – Dua Remaja Berinisial IHS ( 17) Bersama dengan MA (17), Berhasil diamankan Tim Resmob Polres Barru , Selasa (19/1/2021) malam. Keduanya di Amankan karena diduga sebagai Pelaku tindak pidana Pencurian dengan pemberatan (Curat).

Kedua Terduga pelaku di Amankan di Baera Desa Kamiri Kec. Balusu Kab. Barru Sulawesi-selatan.

Kapolres Barru AKBP Gregorius Liliek SIK kepada wartawan membenarkan Perihal penangkapan tersebut.

” Benar, Kedua Remaja tersebut kita amankan karena diduga sebagai Pelaku Tindak pidana Curat,” Jelasnya, Rabu (20/1/2021) malam.

Berdasarkan informasi yang di himpun, IHS (17) Merupakan Warga Lautang Salo kel. Macciro walie Kec. Pancarijang kab. Sidrap dan berdomisili di Jl. Iskandar unru Kec. Barru kab. Barru, sedangkan MA (17) Merupakan warga Jl. Anggrek Kel. S. Binangae Kec. Barru kab. Barru.

Kronologis penangkapan bermula ketika, Kedua terduga pelaku melakukan aksi pencurian di Baera Desa Kamiri Kec. Balusu Kab. Barru, pada selasa (19/1/2021) sekira pukul 05.00 wita, namun aksinya diketahui oleh warga hingga kedua pelaku dikejar oleh warga setempat. Merasa dirinya terdesak, kedua terduga pelaku akhirnya meninggalkan mobil yang digunakan melakukan aksi pencurian dan melarikan diri masuk kedalam hutan.

Petugas yang mendapatkan informasi dari warga melakukan pengejaran selama 12 jam di dalam hutan. Dibantu oleh warga setempat, kedua terduga pelaku akhirnya berhasil diamankan tanpa adanya perlawanan.

Dari tangan terduga pelaku, petugas berhasil mengamankan 20 ( dua puluh ) buah Tabung gas Lpg 3Kg, dan satu unit mobil Rental Jenis Toyota Avansa warna Putih dengan Nopol DD 1202 BI Yang digunakan pelaku melakukan aksinya.

Dihadapan Petugas, Kedua terduga Pelaku mengakui perbuatannya, serta mengaku telah melakukan aksi yang sama di beberapa Lokasi yang berbeda di antaranya, TKP Mandalle kab. Pangkep berhasil mengambil 16 Buah gas Lpg 3kg, dan TKP 212 Mart Jl. Iskandar unru kec. Barru berhasil mengambil 16 Gas LpG 3kg dan 2 buh Gas Lpg 5kg.

” Ini spesialis pencurian Tabung Gas, Pelaku Mengakui telah melakukan aksinya dibeberapa lokasi,” Ungkap Kapolres Barru.

Adapun pelaku bersama barang buktinya, kini diamankan di Mapolres Barru guna untuk kepentingan Hukum Lebih Lanjut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Pelaku terancam Pasal 363 KUHP Dengan ancaman Pidana 7 Tahun Penjara.

Laporan : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA