Home / SOROTAN / WAJO

Senin, 18 Januari 2021 - 18:40 WIB

Sebanyak 93 Kades di Wajo Resmi Dilaporkan LSM PERAK

BERITA-ONLINE.COM, WAJO – Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) kembali melaporkan 93 Kepala Desa (Kades) dan 81 item kegiatan proyek yang didanai APBD Kabupaten Wajo ke Polres Wajo, Senin (18/1/2021).

Dalam laporannya, LSM PERAK menduga adanya mark up dan pekerjaan tidak sesuai spesifikasi.

Ketua LSM PERAK Sulawesi Selatan, Adiarsa MJ, SH membenarkan timnya sudah melakukan pelaporan secara resmi ke Polres Wajo.

“Tim kami hampir 2 bulan melakukan investigasi dan pemantauan, alhasil baket dan datanya kami sudah tuangkan dalam laporan ke Polres Wajo,” ungkapnya, Senin (18/1/21) di halaman mapolres wajo.

Lanjut Adiarsa, dari puluhan Kades yang dilaporkan pihaknya meminta Kapolres Wajo dan personilnya segera melakukan pemanggilan dan pemeriksaan dalam mengusut tuntas dugaan kerugian negara yang terjadi ditingkat desa.

“Ada beberapa Desa yang menjadi prioritas kami laporkan karena diduga pekerjaannya sangat melenceng dari RAB dan RKS,” bebernya.

Lebih jauh Adiarsa membeberkan, beberapa desa diduga kuat terjadi permufakatan jahat pada proyek yang dikerjakan. Diantaranya Desa yang berada di wilayah Kecamatan Pitumpanua, Kecamatan Keera, Kecamatan Bola, Kecamatan Pammana, Kecamatan Tanasitolo, kecamatan majauleng dan kecamatan Gilireng.

“Kami akan kawal terus laporannya sampai status hukum terlapor jelas, Selain itu, 81 Item Proyek APBD Pemkab Wajo TA 2020 Ikut dilaporkan” pungkasnya.

Sementara Kapolres Wajo AKBP Muh.Islam Amrulloh S.Ik, Saat di dikonfirmasi wartawan melalui sambungan sellulernya, Senin (18/1/2021) membenarkan Prihal Laporan Tersebut. Menurutnya, Laporan tersebut sudah di terima dan akan segera di tindak Lanjuti.

” Laporan Teman-Teman LSM Perak Sulsel sudah kami terima, Namun prosesnya tetap sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku,” Ungkap Kapolres Wajo, AKBP Muh.Islam Amrulloh.

Lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001 Tersebut menambahkan, Polres Wajo sangat terbuka dalam penanganan kasus, pihaknya juga berharap dukungan dan kerja sama dari semua pihak, demi kelancaran penyelidikan hingga ke ketahap penyidikan,” Tambahnya

” Mohon bersabar yah, Adapun Hasilnya, kami akan buka semua di depan teman teman, Mohon dukungan dan kerja samanya demi kelancaran penyelidikan” Tutupnya (*)

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

BREAKING NEWS

Diduga Arus Pendek Listirk, Dua Rumah Panggung Di Desa Alelabbae Ludes Terbakar

WAJO

Bhabinkamtibmas Polsek Sabbangparu Polres Wajo, rutin patroli ,bagi masker dan menghimbau warga yg berkumpul untuk patuhi 3 M , Mencuci tangan Menjaga jarak dan Memakai Masker

BREAKING NEWS

Kedapatan Memiliki 4 Sachet Shabu, Petani Asal Wajo Diamankan Petugas

WAJO

Hadiri Penyaluran BLT-DD di Desa Labawang, Ini Pesan Kapolsek Keera Polres Wajo

WAJO

Polsek Pammana Polres Wajo Beri Himbauan di Pasar Tradisional Kampiri.

Muna Barat

Diduga Markup Anggaran, Pembangunan Dan Rehab Jalan Titian Kayu Di Desa Bangko Jadi Sorotan

WAJO

Kepolisian Sektor Tempe Polres Wajo Melaksanakan Patroli Dialogis dan Ops Yustisi Demi Menjaga Keamanan Kamtibmas

WAJO

Operasi Yustisi Terus Dilaksanakan Oleh Personil Polsek Tanasitolo Polres Wajo Di Depan Masjid Muh Amin Kec. Tanasitolo.