Home / News

Rabu, 13 Januari 2021 - 14:26 WIB

LSM PERAK, Menduga DAK, Di Korupsi Oknum Kepala Sekolah Di Kab. Takalar

TAKALAR, BERITAONLINE — LSM PERAK Menduga Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) Diduga disalah gunakan oleh beberapa oknum Kepala Sekolah di Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan.

Koordinator Wilayah Gowa Takalar LSM PERAK Sulsel, Rahman Galesong Memaparkan, Pemerintah pusat menurunkan Anggaran DAK dengan tujuan merehab ruangan kelas agar layak pakai serta mampu meningkatkan mutu kualitas proses belajar mengajar di sejumlah sekolah yang ada di kabupaten takalar.

“Kami sudah melakukan pertemu dengan salah satu Kepala Sekolah yang menerima bantuan DAK dan berbincang via seluler oleh rekanan yang mengerjakan rehabilitas ruang kelas”, ucap Rahman Galesong disalah satu tempat di Kab Takalar, Selasa (12/01/2021).

Kepala Sekolah, yang enngan disebutkan namanya, menjelaskan besaran anggaran yang diterima dari bantuan DAK untuk rehabilitas ruang kelas sebesar 315 Juta.

“Terkait dana anggaran DAK yang pihak sekolah dapatkan, sebenarnya hanya atas nama saja, karena ada pihak pihak tertentu yang memotong 16 % dari anggaran, dan 16 %nya lagi saya berikan secara bertahap ke tukangku, tutur salah satu kepala sekolah saat ditemui awak media.

LSM PERAK, Dengan adanya amanat UU Keterbukaan Informasi Publik maka seluruh instansi pemerintah baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah (Provinsi dan Kabupaten/kota) diwajibkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui media penyebaran informasi terkecuali jenis informasi yang mendapatkan pengecualian oleh undang-undang.

“Jika memang terbukti adanya kepala sekolah yang menyalagunakan anggaran DAK, maka tidak tanggung tanggung kami akan melaporkannya kepihak berwenang dalam hal ini, Kejaksaan Tinggi Sulsel”, ucap Rahman.

(*)

loading...
loading...

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

News

Satuan Binmas Polres Wajo menyampaikan pesan kamtibmas dan memberikan masker pada masyarakat

News

Di Masa Pandemi Sat Reskrim Lakukan Patroli Pasar Memantau Harga Bahan Pokok

News

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kel. Bontoperak, dipantau langsung Ps. Kanit Binmas Polsek Pangkajene

News

Antisipasi kejahatan pada malam hari jelang pilkada 2020, Kanit binmas Pangkajene Polres Pangkep lakukan hal ini.

News

SDM Polda Sulsel gelar Tes Penelurusan Mental Kepribadian (PMK) sistem One Day Service Seleksi Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020

News

Pastikan Kamseltibcar Lantas, Polsek Beringin Polresta Deli Serdang Laksanakan Pengaturan Pagi

News

Ide Kreatif Kasat Lantas Polres Pinrang Hadirkan Pos Lantas Keliling

Makassar

Tekan Angka Kriminalitas, Ini Upaya Polsek Tamalanrea