Home / Muna Barat / SOROTAN

Sabtu, 19 Desember 2020 - 17:27 WIB

Proyek Pembangunan Deucker Samping Kantor PUPR Mubar Tidak Ada Papan Proyek, Dinas PUPR Diminta “Jangan Tinggal Diam”

Proyek Pembangunan Deucker di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tikep, Kab.Muna Barat, Sulsel,Sabtu (19/12/2020)

Proyek Pembangunan Deucker di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tikep, Kab.Muna Barat, Sulsel,Sabtu (19/12/2020)

BERITA-ONLINE.COM, MUNA BARAT – Proyek Pembangunan Deucker di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tikep, Kab.Muna Barat, Sulsel, Diduga Tidak Transparan.

Pasalnya, Proyek Yang jaraknya hanya beberapa meter dari Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kab.Muna Barat ini, tidak dilengkapi dengan Papan Proyek.

Padahal, Sesuai Peraturan Pemerintah, Transparansi anggaran sudah menjadi keharusan dilaksanakan pemerintah dalam menjalankan program kerjanya. Dimulai sejak awal sampai akhir sebuah proyek yang dilaksanakan pemerintah. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan tender, sampai pelaksanaan proyek.

Menanggapi Hal Tersebut, Koordinator Monitoring dan Investigasi LSM Perak, Hendra Jaya SH, Menyayangkan Kinerja Dinas PUPR Muna Barat dalam Hal Pengawasan.

” Dinas PUPR muna Barat semestinya Tegas dalam hal pengawasan, Apalagi Terkait masalah Transparansi Penggunaan Anggaran, dan ini Proyek Dari PUPR, Semestinya Dinas PUPR tegur Pelaksananya agar dipasangi Papan Proyek,” Ungkap Hendra Jaya. Sabtu (19/12/2020) sore.

Hendra Jaya Menilai, Kinerja dinas PUPR Kab.Muna Barat perlu di evaluasi dalam hal pengawasan.

” Pak Kadis PUPR Harus Tegas dalam hal pengawasan, Jangan tinggal diam dan Pura-Pura Tidak Melihat, Itu Proyek cuma Berapa Meter dari Kantor PUPR,” Tegas Hendra Jaya.

Lanjut Hendra Jaya, ” bagaimana Kualitas Dan Mutu Proyek terselesaikan Sesuai dengan Spesifikasi yang ditentukan dalam RAB, Sedangkan hal sepele yang dilihat secara kasat mata saja tidak diperhatikan,” Lanjutnya.

” jika di lapangan terdapat sebuah proyek yang tidak menyertakan papan pengumuman proyek, sudah jelas menabrak aturan. Bahkan patut dicurigai proyek tersebut tidak dilaksanakan sesuai prosedur sejak awal.” Terangnya.

Hingga Berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan Resmi dari Kepala Dinas PUPR Muna Barat. Namun wartwan terus berupaya melakukan Klarifikasi untuk pemberitaan selanjutnya.

Proyek Pembangunan Deucker di desa Waturempe ( Jalan ke Perkampungan Transmigrasi )

Sementara ditempat terpisah, Dari Pantauan Wartawan, Sabtu (19/12/2020) sore, sebuah Proyek Pembangunan Deucker di desa Waturempe ( Jalan ke Perkampungan Transmigrasi ), Kecamatan Tikep, nampak Mulai Rampung.

Proyek Pembangunan Deucker jalan Yang di anggarkan dari APBD-Dana Alokasi Umum (DAU) Pemkab Muna Barat TA.2020 dianggarkan RP. 84,7 Juta, Adapun Pelaksana Proyek diketahui adalah CV.Emerald.

Laporan : SUFRI

BAGIKAN BERITA INI :

loading...

BACA BERITA LAINNYA :

Muna Barat

Diduga Markup Anggaran, Pembangunan Dan Rehab Jalan Titian Kayu Di Desa Bangko Jadi Sorotan

SOROTAN

Sebanyak 93 Kades di Wajo Resmi Dilaporkan LSM PERAK

Muna Barat

Disorot LSM Perak, Ini Tanggapan Kades Tangkumaho Mubar

HUKUM

Diduga Salah Gunakan Dana Desa, Sembilan Kades Di Wajo Resmi Di Laporkan LSM Perak Sulsel Ke Pihak Berwajib

LUWU

Telan Anggaran 2,2 Milyar, Pusat Niaga Bajo Nampak Tidak Terurus Dan Mulai Mengalami Kerusakan

LUWU

Anak Kades Libukang di Duga Jadi Sekdes, Rabat Beton di Dusun Waituo Libukang di Sorot

Muna Barat

Geram Diberitakan Terkait Dugaan Korupsi Saat Menjabat PLT Kades Lasama, Camat Tikep Akan Tempuh Jalur Hukum, Ketua AJOI : Itu Lebay Dan Kami Siap Hadapi

SOROTAN

Sebanyak 35 Proyek APBD Pemkab Wajo TA 2019 Disorot, Kapolres Wajo : Silahkan Laporkan