Home / LUWU / SOROTAN

Minggu, 13 Desember 2020 - 21:14 WIB

Terhambat Tim Ahli, Sejumlah Kades Yang Dilaporkan LSM PERAK Di Polres Luwu Jadi Mandek

Pembangunan Rabat Beton di dusun Salubanga Desa Muhajirin Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan yang di sorot LSM Perak Sulsel, Rabu (30/9/2020)

Pembangunan Rabat Beton di dusun Salubanga Desa Muhajirin Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan yang di sorot LSM Perak Sulsel, Rabu (30/9/2020)

BERITA-ONLINE.COM, LUWU – Laporan Pengaduan LSM Perak Sulsel Ke Unit Tipikor Polres Luwu di Nilai Mandek, Laporan Pengaduan Yang telah diterima Oleh Polres Luwu sejak 5 Oktober 2020 Lalu, Belum mendapat kepastian Hukum.

Sebelumnya, LSM Perak Sulsel Melaporkan secara resmi 5 (Lima) kepala desa di kabupaten luwu terkait dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa.

Ketua Umum LSM Perak Sulsel, Adiarsya MJ SE SH, Kepada wartawan Minggu (13/12/2020) malam mengatakan, Sejumlah laporan pengaduan yang sama juga telah di layangkan kebeberapa polres, Namun prosesnya sudah berjalan dengan maksimal.

” Kalau pengaduan kami di beberapa polres, Paling Lama 1 Bulan sudah ada titik terangnya terkait laporan pengaduan kami, namun di Polres Luwu, Hingga saat ini, sudah memasuki bulan ketiga, kepastian hukumnya belum jelas,” Ungkap Adiarsa MJ SE SH, Minggu (13/12/2020) malam.

Sementara, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani S.IK saat dikonfirmasi wartawan melalui Aplikasi WhatsApp nya Minggu (13/12/2020) malam mengatakan, pihaknya sementara melakukan pendalaman.

” Pendalaman reskrim,” Singkatnya.

Sementara Kanit Tipikor Polres Luwu kepada wartawan melalui via WhatsAppnya minggu (13/12/2020) malam mengatakan, Pihaknya sementara menunggu Tim Ahli.

” Kami sementara menunggu dari tim Ahli PUPR Untuk melaksanakan Audit Pemeriksaan Fisik, Suratnya sudah dilayangkan Bulan November Lalu.” Ungkap Kanit Tipikor Polres Luwu.

Sekedar diketahui, Lima Kepala desa di Kabupaten Luwu yang di laporkan LSM PERAK antara lain, Desa Buntu Barana, Desa Pangi, Desa Salubua, Desa Murante, Dan desa Muhajirin.(*)

Laporan : SUFRI

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

Muna Barat

Sekcam Tikep Diduga Salah Gunakan Dana Desa, Tiga Proyek Pariwisata Jadi Temuan BPK

LUWU

Lima Kades Yang di Laporkan Ke Mapolres Luwu Jadi Mandek, Dinas PUPR Diminta Segera Datangkan Tim Ahli

LUWU

Jelang Ops Lilin 2019, Sat Lantas Polres Luwu Tingkatkan Patroli Jalan Raya

HUKUM

Dugaan Korupsi Camat Tikep, Kini Dalam Penanganan Tipikor Polda Sultra

Muna Barat

Mantan PLT Kades Gala Mubar Akui Korupsi Dana Desa, Ipar Camat Tikep Di Polisikan

LUWU

Kapolres Luwu dan Pengurus Bhayangkari Beri Bingkisan Kepada Petugas Jaga Posko Terpadu Nataru 2019/2020 Di Bandara Bua

Muna Barat

Mantan PLT Kades Pasi Padangan Diduga Korupsi Dana Desa, Bendahara DPMD Mubar Siap Di Polisikan

LUWU

Razia Miras Sasar Penjual, Polres Luwu Amankan 116 Botol Dan 200 Liter Ballo