Home / HUKUM

Jumat, 11 Desember 2020 - 09:10 WIB

Belum Ada Penetapan Tersangka Kasus Bansos Covid Makassar, Ini Kata Ketua LKKN 

MAKASSAR, Berita-online.com — Kasus dana bantuan sosial bagi masyarakat terdampak covid-19 yang dibagi-bagi pada bukan yang berhak malah jadi rebutan dijadikan proyek di sejumlah instansi bukan lagi berita omong kosong.

Terbukti dengan terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap pejabat kementerian sosial RI, (05/12/20) lalu, yang mana tiga orang dari kementerian termasuk menteri sosial Juliari P Batubara, dan dua orang lainnya yang merupakan pemberi dana dengan barang bukti sejumlah uang yang mencapai Rp. 17 milyar dalam pecahan rupiah US dollar.

Dari awal timbulnya laporan dari sejumlah masyarakat, Ketua DPP-LKKN Makassar, Baharuddin mengatakan, adanya bantuan sosial saat pandemi covid-19 tidak merata pembagiannya dan malah diduga harga sembako yang dimarkup dan malah dibagikan pada sesama pengurus.

“Sudah sering kami suarakan ke sejumlah media.
Dan sekarang terbukti kan dana bantuan sosial tersebut banyak termakan oleh pengurus-pengurusnya sendiri,” ungkap pria yang akrab disapa Ibar ini, Jum’at (11/12/20).

Lanjut Ibar, malah kasus dugaan adanya markup dugaan mark up anggaran 60 ribu paket sembako sebagai bantuan sosial ke warga terdampak pandemi virus Corona (COVID-19) di Makassar sudah di lakukan penyidikan pihak direktorat krimainal khusus Polda Sulsel.

“Kalau tidak salah penyidikannya sekitar bulan Mei 2020 lalu, namun sayangnya hingga saat ini dugaan tersebut hanya tinggal dugaan dan tidak ada seorang pun yang jadi tersangka, sangat ironis kan ?,” kata Ibar.

Ibar sangat berharap pada KPK agar melebarkan langkahnya dan meluangkan waktunya untuk melakukan penyidikan terhadap sejumlah kasus yang mandek di Makassar dan khususnya masalah penyalahgunaan dana bantuan sosial terhadap masyarakat terdampak covid-19 ini.

“Karena kami melihat pemerintah seenaknya mengatasnamakan masyarakat, yang mana ujung-ujungnya diduga hanya mengisi kantong pribadi masing-masing,” pungkas Ibar.

(*)

loading...
loading...

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

HUKUM

Di Duga Kedapatan Curi Motor, Pria Ini Diamankan Reskrim Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar

BREAKING NEWS

Kasihan, Seorang Guru di Kabupaten Pinrang Jadi Korban Penipuan Dan Penggelapan, 132 Juta Melayang

BONE

Penemuan Mayat Yang Gegerkan Warga Desa Taccipong Amali Bone Terungkap, Korban Dibunuh Adik Iparnya Sendiri

HUKUM

Polsek Panakukang Tetapkan Tersangka Ibu Yang Maksa Anaknya Mengemis Untuk Bayar Arisan

HUKUM

DPO Curanmor di Amankan Tim Reskrim Polsek Pangkajene Polres Pangkep

BONE

Diduga Curi HP, Remaja 18 Tahun di Bone di Amankan Petugas

HUKUM

Tim Resmob Polsek Makassar Ungkap Pelaku Pencurian Modus Door To Door

HUKUM

Cegah Virus Corona Dan Minimalisir Terjadinya Aksi Tindak Kejahatan, 10 Cafe di Razia Polsek Paleteang