oleh

Diduga Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan, Pelayanan Di Pelabuhan Torobulu Disorot

BERITA-ONLINE.COM, KONAWE SELATAN – Pelayanan di loket pengambilan karcis di Pelabuhan torobulu konawe selatan Sultra, diduga tidak mengedepankan aturan protokol kesehatan covid 19.

Hal tersebut terpantau oleh wartawan saat berada di sekitar lokasi loket pengambilan tiket, Rabu (4/11/2020) siang.

Sufri, Salah satu calon penumpang dari kota Makassar yang hendak menuju pelabuhan Tampo kabupaten Muna Sultra, mengeluhkan pelayanan di loket pengambilan tiket karena Diduga tidak mentaati aturan protokol kesehatan.

” Diloket pengambilan tiket, tidak diterapkan jaga jarak, bahkan sebagian calon penumpang yang hendak membeli tiket nampak tidak menggunakan masker.” Ungkap Sufri yang juga ketua Aliansi jurnalistik online Indonesia Prov. Sulsel, Rabu (4/11/2020) siang.

Spontan, petugas yang diketahui berpakaian Dinas Perhubungan (Dishub) tersebut, nampak mendapat teguran langsung  oleh ketua Aliansi jurnalistik online Indonesia prov Sulsel ini.

” Demi kepentingan bersama, tolong aturan protokol kesehatan di prioritaskan, banyak calon penumpang yang tidak menggunakan masker, ” ungkap Sufri kepada salah satu oknum petugas dishub di loket pengambilan tiket.

Boro-boro di perhatikan, teguran tersebut malah tidak di indahkan oleh oknum pegawai dishub yang sedang bertugas.

Di Kaca Loket tiket, nampak sejumlah kertas yang menempel sebagai bentuk pemberitahuan kepada calon penumpang terkait jadwal penyebrangan, namun tidak satupun himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

” Jangankan seluruh calon penumpang, sejumlah oknum petugas dishub yang berjaga di loket pun tidak menggunakan masker,” kesal sufri

Sufri Berharap kepada Pengelola pelabuhan torobulu maupun petugas dishub yang berjaga di loket karcis untuk mentaati aturan pemerintah terkait protokol kesehatan.

” Saya minta kepada kadis perhubungan Konawe Selatan dan kadis perhubungan prov Sultra untuk menegur anggotanya dan menerapkan protokol kesehatan demi kepentingan bersama.” Tegas sufri

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait, Wartawan terus melakukan upaya klarifikasi ke dishub Prov Sultra untuk pemberitaan selanjutnya.

Laporan : Ani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA