Home / BONE / HUKUM

Rabu, 28 Oktober 2020 - 15:55 WIB

Wanita Asal Muna di Tipu Calon Suaminya Asal Bone, 60 Juta Ludes Di Bawah Terduga Pelaku

terduga Pelaku berinisial ST (37), Warga Kel.Biru Kec.Tanete Riattang Kab.Bone sulsel, Di Amankan Resmob polres Bone.

terduga Pelaku berinisial ST (37), Warga Kel.Biru Kec.Tanete Riattang Kab.Bone sulsel, Di Amankan Resmob polres Bone.

BERITA-ONLINE.COM, BONE – Berharap memiliki suami yang baik dan menjadi imamnya di kemudian hari, seorang wanita di kecamatan Tampo kabupaten muna Sultra, justru menjadi korban tindak pidana penipuan dan penggelapan yang di lakukan oleh pacarnya sendiri.

Akibat nya, korban mengalami kerugian mencapai 60 juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang di himpun, awalnya terduga pelaku menjalin hubungan asmara dengan korban, setelah hubungannya sudah berjalan beberapa lama, terduga pelaku yang berprofesi sebagai supir meminjam uang kepada korbannya sebesar 60 juta rupiah.

Setelah uang berhasil di berikan oleh korban, pelaku akhirnya langsung kabur ke kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Dari uang hasil kejahatannya, terduga pelaku membelikan satu unit mobil Daihatsu Xenia warnah putih sebesar 45 juta rupiah, dan sisanya 15 juta di gunakan untuk sehari hari.

Di beritakan sebelumnya, Sitti Minarni (38), Warga Kecamatan Tampo, Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, Menjadi Korban Penipuan Dan Penggelapan Pada Hari Selasa (13/10/2020) Lalu.

Korban di ketahui Kehilangan uang 60  juta rupiah yang di duga di bawah kabur oleh oknum terduga Pelaku berinisial ST (37), Warga Kel.Biru Kec.Tanete Riattang Kab.Bone sulsel.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/25/X/2020/ Sultra / Res Muna / SPK Sek. Tampo tanggal 23 Oktober 2020, Anggota Polsek Tampo melakukan penyelidikan dan  berkoordinasi dengan anggota Resmob Bone, hingga akhirnya mengatahui keberadaan Pelaku.

Berdasarkan surat perintah Penangkapan, SP.Kap / 06 / X / 2020 / Reskrim Sek. Tampo Res. Muna Sultra, Satuan unit Resmob Polres Bone Langsung melakukan penangkapan terhadap terduga Pelaku ST (37) di kediamannnya di Kel.Biru Kec.Tanete Riattang Kab,Bone Pada hari Minggu(25/10/2020 sekitar Pukul 03.00 Dini Hari.

Saat Petugas Melakukan Penangkapan, Terduga Pelaku st (37) yang memiliki Rambut Gondrong tersebut tidak melakukan Perlawanan, Hingga akhirnya di gelandang ke Mapolres Bone Bersama Dengan Barang Buktinya 1 unit Mobil Xenia Warnah Putih dari hasil kejahatannya.

Saat di Introgasi di hadapan Petugas, Terduga Pelaku Mengakui Segala Perbuatannya Yang mana telah melakukan tindak Pidana penipuan dan penggelapan terhadap korbannya tersebut.

Kapolres Bone AKBP Tri Handoko S.IK Kepada wartawan membenarkan Perihal Tersebut.Menurutnya, Kasus Tersebut akan di Limpahkan Ke Polres Muna Polda Sultra.

” TKP nya kan di Muna Sultra, Jadi Kami akan limpahkan kasus ini ke sana (Muna_Red) untuk kepentingan Hukum Lebih Lanjut,” Ungkap Kapolres Bone AKBP Tri Handoko, Rabu (28/10/2020) sore.

Jebolan Akpol 2001 tersebut menambahkan, Pihaknya sementara menunggu personil dari Polres Muna Untuk Melakukan Penjemputan Terhadap Pelaku.

” Kita sisa menunggu personil polres Muna Polda Sultra Untuk menjemput terduga Pelaku, dan selanjutnya menjalani proses Hukum di sana,” Tutupnya.

Laporan : SUFRI

BAGIKAN BERITA INI :

loading...

BACA BERITA LAINNYA :

BONE

Spanduk AYO PAKAI MASKER di Masjid, Bergambarkan Forkopincam Kecamatan Cina,

BONE

Polres Bone Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Anggota Polri Secara Virtual

BONE

Hadiri Reses Anggota DPRD, Ini Pesan Kapolsek Ajangale Polres Bone

BONE

Cegah Peredaran Barang Terlarang, Satpolair Polres Bone Cek Muatan Kapal Di Pelabuhan

BONE

Berikan Rasa Aman Sepenuhnya Kepada Calon Penumpang, Satpolair Polres Bone Lakukan Ini Di Pelabuhan

BONE

Mengapa ! Polsek Awangpone Turunkan Team Pengamanan Pasar Paccing

BONE

Operasi Yustisi Depan Mako ,Polsek Mare Tindak Warga Yang Melanggar Prokes

BONE

Polsek Palakka Polres Bone Pasang Spanduk “AYO PAKAI MASKER”.