Home / LUWU TIMUR

Minggu, 18 Oktober 2020 - 12:35 WIB

LAK-HAM INDONESIA Sorot Proyek Pembangunan Bronjong Di Belakang Poskesdes Rindo-Rindo

BERITA-ONLINE.COM, MANGKUTANA – Proyek Pembangunan Bronjong di Belakang Poskesdes Rindo-rindo, Desa morgolembo, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Jadi perhatian Khusus dan sorotan keras sejumlah Penggiat LSM.

Pasalnya, Proyek APBD Pemkab Luwu Timur T.A 2019 Yang menelan Anggaran Hampir 300 Juta Rupiah tersebut, Nampak Mulai Mengalai Kerusakan.

Menurut Faizal selaku Koordinator Tim Monitoring dan Investigasi LAK-HAM INDONESIA, Pihaknya menduga proyek Bronjong tersebut di kerjakan tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan.

” Tehnik pemasangan batunya tidak sesuai dengan bestek. Akibatnya, bronjong Nampak mengalami kemiringan pada sejumlah bagian.” Ungkap Faizal, Kepada wartawn Minggu (18/10/2020) pagi.

Faizal Menambahkan, Pemasangan Bronjong Harusnya ada timbunan di bagian sisi atas dan di tutupi dengan sertu, agar tanah di sekitarnya tidak mengalami longsor, sehinga dapat mengakibatkan kehancuran karena terbawa Arus.” Tambahnya

Lanjut Faizal, Seharunya di bagian Dasar harus di Gali sesuai ketentuan, dan Kondisi Bronjong saat ini sudah mulai mengalami kerusakan, sejumlah bagian sudah nampak mengalami pergeseran ke bawah akibat tidak ada kekuatan pada bronjong tersebut,” Lanjutnya

Dalam Waktu Dekat ini, LAK-HAM INDONESIA akan melaporkan temuan tersebut ke Pihak Terkait untuk di tindal Lanjuti,” Tegasnya

Sekedar di ketahui, LAK-HAM INDONESIA Baru baru ini juga telah melaporkan beberapa temuannya ke Mapolda Sulsel terkait dugaan penyalah gunaan anggaran, Baik APBN maupun APBD dari berbagai Kabupaten Kota di Sulawesi-Selatan.

Hingga Berita Ini di Turunkan, Belum ada pernyataan resmi dari kontraktor maupun dinas Terkait.

Namun, Wartawan terus berupaya Melakukan Klarifikasi untuk pemberitaan Selanjutnya.

Sekedar di Ketahui, Proyek Pembangunan Bronjong di Belakang Poskesdes Rindo-rindo, Desa morgolembo, merupakan proyek tender yang di lelang oleh Pemkab Luwu Timur pada bulan Juli 2019 Lalu, Sebanyak 33 Peserta yang ikut Tender, namun di menangkan oleh CV.ESHADIVYA MAKMUR SENTOSA Yang beralamatkan di dusun Waelalo RT 002 Desa Non Blok, Kecamatan Kalaena Kabupaten Luwu timur.

Laporan : SUFRI

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

LUWU TIMUR

Personil Polsek Towuti Polres Luwu Timur Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional, Ini Tujuannya

LUWU TIMUR

Peduli Dampak Covid-19, Polres Luwu Timur dan Bhayangakari Gelar Bakti Sosial

LUWU TIMUR

Diduga Tidak Sesuai Mutu, LAK-HAM INDONESIA Jadwalkan Akan Laporkan Proyek Drainase Di Desa Maleku

LUWU TIMUR

Indahnya Berbagi, Polisi Polsek Mangkutana Polres Luwu Timur Berikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

LUWU TIMUR

Sambangi Kantor Bri ,Kanit Binmas Polsek Wasuponda Polres Luwu Timur Berikan Himbauan Pencegahan Covid-19 Pada Pengunjung

LUWU TIMUR

Cegah Covid-19, Polres Luwu Timur Jaga Kebugaran Fisik Dengan Olahraga Pagi

LUWU TIMUR

Ciptakan Rasa Aman, Polwan Polres Luwu Timur Lakukan Pengamanan Sholat Jumat

LUWU TIMUR

Syarat Pinjam Pakai Senpi, 80 Personil Polres Luwu Timur Gelar Tes Psikologi