Rabat Beton di Dusun Laparapa Desa Botto Penno di Sorot, Kapolres Wajo : Silahkan Laporkan

Rabat Beton di Dusun Laparapa Desa Botto Penno, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo Sulsel

BERITA-ONLINE.COM, WAJO – Pembangunan Rabat Beton di Dusun Laparapa Desa Botto Penno, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo Sulsel, Kondisinya sudah mengalami kerusakan Parah. Hampir seluruh Jalan Mengalami kerusakan.

Menanggapi Hal tersebut, Lembaga Advokasi Hak asasi Manusia (Lak-Ham) Indonesia Angkat Bicara, Menurutnya, Temuan Tersebut akan segera di Tindak Lanjuti dan melaporkannya ke pihak terkait.

” Lak-Ham Indonesia akan mengambil andil dan melaporkan Temuan Tersebut ke Pihak Terkait,” Tutur Ketua Lak-Ham Indonesai, Arham MS

Arham MS menambahkan, Berdasarkan hasil investigasi Timnya di Lapangan, pihak menduga, kerusakan Rabat Beton tersebut di duga karena mutu pada rabat beton tersebut tidak sesuai bestek yang di tentukan,

“Kami menduga Mutunya tidak sesuai bestek yang di tentukan, sehingga tergolong cepat mengalami kerusakan seperti itu,” Tambah Arham

Di Tempat Terpisah, Kapolres Wajo AKBP Muh.Islam Amrulloh, S.IK, kepada wartawan baru baru ini mengatakan, Polres Wajo siap menerima aduan dari teman-teman LSM apabila ada temuannya di lapangan yang diduga merugika uang negara.

“Polres Wajo siap menerima Aduan Teman-Teman LSM apabila ada temuannya terkait dugaan indikasi penyalahgunaan Uang Negara, termasuk Dana Desa,” Ungkap Kapolres Wajo AKBP Muh.Islam Amrulloh, di ruang kerjanya baru baru ini.

Jika ada temuan, silahkan Laporkan,” tegas Kapolres Wajo.

Sekedar di ketahui, Lak-Ham Indonesia baru-baru ini juga telah melaporkan beberapa kepala desa dari berbagai kabupaten yang ada di sulsel ke Tipikor Polda Sulsel dan statusnya sementara dalam tahap penyidikan.

Sementara kepala desa Botto Penno, Nur Asmi HS, Saat di konfirmasi wartawan melalui sambungan sellulernya, Selasa (13/10/2020) sore mengatakan, Apa yang duga Lak-Ham Indonesia itu tidak benar adanya, Menurutnya, kerusakan rabat beton tersebut di sebabkan karena faktor Alam.

” Itu Tidak Benar, Kerusakan Rabat beton tersebut karena Faktor Alam, bukan Karena Mutunya.” Jelas Kades Botto Penno.

Sekedar di ketahui, Pembangunan Rabat Beton di Dusun Laparapa Desa Botto Penno, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo menelan anggaran sebesar 274 juta yang berumber dari APBN Dana Desa T.A 2018.

Laporan : SUFRI

Pos terkait