Home / WAJO

Selasa, 13 Oktober 2020 - 18:51 WIB

Dua Bangunan Yang Bersumber Dari APBN Dana Desa di Desa Patila Jadi Sorotan

BERITA-ONLINE.COM, WAJO – Dua Pembangunan yang bersumber Dari APBN Dana Desa di desa Patila kecamatan Pammana Kabupaten Wajo di Sorot Lak-Ham Indonesia.

Hal tersebut di Ungkapkan Ketua umum Lak-Ham Indonesia, Arham MS kepada wartawan, Selasa (13/10/2020) sore.

Menurut Aktivis Senior tersebut, dua pembangunan yang jadi sorotannya adalah, Pembangunan Peningkatan Jalan Tani Tirongnge dusun Patila yang menelan Anggaran 178 juta T.A 2018 dan Pembangunan Rabat Beton di Jalan Damai Dusun Patila dengan Anggaran 119 Juta T.A 2019.

” Kedua Pembangunan tersebut perlu di periksa, karena kondisinya di duga tidak sesuai Mutu dan bestek yang ditentukan,” Ungkap Arham MS, Selasa (13/10/2020) sore.

Arham Menjelaskan, Pembangunan Peningkatan Jalan Tani Tirongnge Di dusun Patila yang menelan Anggaran 178 juta T.A 2018 kondisinya nampak rapuh dan sebagian sudah mengalami kerusakan pada bagian plasteran pondasi, sedangkan Pembangunan Rabat Beton di Jalan Damai Dusun Patila dengan Anggaran 119 Juta T.A 2019 Kondisinya juga nampak mengalami kerusakan pada bagian atas,

” Yang talud jalan tani plasteran pondasinya sudah Nampak mulai rapuh, sedangkan yang Rabat Beton, kondisinya sudah mengalami kerusakan di bagian atasnya.” Jelas Arham

Dalam Waktu dekat, Pihak Kami akan melaporkan temuan tersebut ke pihak terkait untuk di Tindak Lanjuti,” Tegas Arham

Di Tempat Terpisah, Kapolres Wajo AKBP Muh.Islam Amrulloh, S.IK, kepada wartawan baru baru ini mengatakan, Polres Wajo siap menerima aduan dari teman-teman LSM apabila ada temuannya di lapangan yang diduga merugika uang negara.

“Polres Wajo siap menerima Aduan Teman-Teman LSM apabila ada temuannya terkait dugaan indikasi penyalahgunaan Uang Negara, termasuk Dana Desa,” Ungkap Kapolres Wajo AKBP Muh.Islam Amrulloh, di ruang kerjanya baru baru ini.

Jika ada temuan, silahkan Laporkan,” tegas Kapolres Wajo.

Sekedar di ketahui, Lak-Ham Indonesia baru-baru ini juga telah melaporkan beberapa kepala desa dari berbagai kabupaten yang ada di sulsel ke Tipikor Polda Sulsel dan statusnya sementara dalam tahap penyidikan.

Sementara, Kepala Desa Patila, Hj.Patmawati Ahsan, Saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan sellulernya, Selasa (13/10/2020) sekitar Pukul 18.45 Wita, Belum dapat tersambung. Telpon selluler Milik Kades Patila tidak di jawabnya.

Laporan : SUFRI

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

WAJO

Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Dari Pemerintah Kembali Dibagikan, Personil Polsek Bola Polres Wajo Kawal Penyalurannya

WAJO

Sambangi Warga, Kanit Binmas Polsek Keera Polres Wajo Ikut Bantu Warga Bangun Rumah

WAJO

Penggalangan Terus di Tingkatkan ,Guna Bangun Sinegritas Dengan Tokoh Politik

WAJO

Bhabinkamtibmas Monitor Dan Awasi Pembagian Bansos

WAJO

personil polsek belawa polsek polres wajo melaksanakan kegiatam rutin patroli di malam hari

WAJO

Kanit Sabhara Polsek Tanasitolo Polres Wajo Terus Tingkatkan Patroli Di SPBU Kec. Tanasitolo Kab. Wajo.

WAJO

Menjaga Keamanan,Personil Polsek Maniangpajo Polres Wajo Laksanakan Patroli Malam Di Kantor Pengadaian dan Spbu.

WAJO

Bhabinkamtibmas polsek maniangpajo polres wajo himbau pengendara motor pengangkut gabah jadi pelopor keselamatan berkendara