Home / WAJO

Minggu, 11 Oktober 2020 - 21:10 WIB

Anggaran Diduga Tidak Transparan, Rabat Beton di Desa Mario Di Sorot

BERITA-ONLINE.COM, WAJO – Rabat beton di jalan Lapatellong Dusun Mario desa Mario kecamatan tana sitolo kabupaten Wajo Sulsel di sorot Lak-Ham Indonesia.

Menurut ketua Umum Lak-Ham Indonesia, Arham Ms , Rabat beton yang dibangun pada tahun 2018 lalu, tidak di publikasikan jumlah anggaran yang di gunakan.

” Hanya volume dan tahun pembangunannya yang di tampilkan, semestinya nilai anggaran yang di gunakan juga harus di tampilkan sebagai bentuk transparansi penggunaan anggaran,” ungkap Arham, Minggu (11/10/2020) malam.

Arham juga menduga mutu rabat beton tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi yang di tentukan, pasalnya kondisi rabat beton saat ini sudah mengalami kerusakan,” tambahnya

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melaporkan temuan ini ke pihak terkait untuk di tindak lanjuti.” Tegas Arham

Sementara kepala desa Mario, Burhanuddin, saat di konfirmasi wartawan melalui sambungan sellulernya, Minggu (11/10/2020) sore mengatakan, Kerusakan rabat beton tersebut diakibatkan karena Faktor cuaca.

” Kerusakan rabat beton tersebut bukan karena mutu dan spesifikasi tidak sesuai, namun karena faktor cuaca dan tanah di sekitar rabat kondisinya labil,” ungkap kades Mario, Burhanuddin.

Disinggung terkait jumlah anggaran yang di gunakan, Kades Mario berdalih tidak mengetahui persis.

” Saya kurang tau ( Lupa ) berapa anggaran yang di gunakan,” jelasnya

Sementara Kapolres Wajo AKBP M.Islam Amrulloh S.IK kepada wartawan beberapa waktu lalu mengatakannya, Polres Wajo siap terima pengaduan teman-teman LSM jika ada temuannya.

” Jika ada temuannya yang di indikasi merugikan negara, silahkan di laporkan, kami akan tindak lanjuti sesuai prosedur yang berlaku,” terang Kapolres Wajo kepada wartawan di ruang kerjanya.

Laporan : SUFRI

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

WAJO

Jalin silaturahmi Kasat binmas polres wajo laksanakan sambang ke mesjid Darul Arqam

WAJO

Tidak Pernah Kehabisan Cara Untuk Sosialisasikan Tertib Berlalulintas, Ini Yang dilakukan Sat Lantas Polres Wajo Usai Sholat Subuh Berjamaah

WAJO

Kapolsek Keera Polres Wajo Hadiri Rapat Koordinasi Antar Intansi Tingkat Kec. Keera, Terkait Lomba Kecamatan Mapaccing Tingkat Kab. Wajo

WAJO

SAT RESKRIM POLRES WAJO KEGIATAN RUTIN PENYIDIK MELAKUKAN PEMERIKSAAN SAKSI TERKAIT PERKARA YANG DI TANGANI

WAJO

Polisi Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Disabilitas

WAJO

Polsek Tanasitolo Polres Wajo Melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Secara Humanis.

WAJO

Asyik Video Call Di Handphone Android nya, Oknum Karyawan SPBU Sakkoli di Duga Langgar Aturan Keselamatan SPBU

WAJO

Bhabinkamtibmas polsek majauleng polres wajo sambangi posko balla ewako