Home / LUWU / SOROTAN

Senin, 5 Oktober 2020 - 21:14 WIB

Penggunaan Anggaran Di Duga Tidak Transparan, Rabat Beton Di Desa Kurrusumanga Belopa Jadi Sorotan

BERITA-ONLINE.COM, LUWU – Penggunaan Anggaran Dana Desa Tahun 2018 Hingga 2019 di Desa Kurrusumanga Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu di Pertanyakan sejumlah warga setempat.

Pasalnya, ADD/DD di desa Kurrusumanga kecamatan Belopa kabupaten Luwu Nilainya Kurang Lebih 1 Milyar Pertahunnya. Namun Menurut Sejumlah Warga Setempat, Dana Tersebut tidak diketahui Persis peruntukannya kemana saja.

” Dana Desa di Desa Kurrusumanga yang nilainya kurang Lebih 1 Milyar pertahunnya, Kami tidak mengetahui persis peruntukannya kemana saja, Kami perlu transaparansi Penggunaan anggaran, Karena Itu anggaran Hak Warga setempat,” Ungkap Salah satu tokoh masyarakat setempat yang enggan di sebutkan Namanya.

Ditempat yang sama,  Salah Satu Tokoh Pemuda setempat yang juga enggan di sebutkan namanya mengatakan, sejumah pembangunan di desa Kurrusumange di kendalikan Oleh suami Ibu Kepala Desa.

” Kami memang kadang tidak dilibatkan dalam pembangunan di desa, karena hampir seluruh kegiatan pembangunan di kendalikan langsung oleh Suami Ibu Kades,” Ungkapnya

Ditempat Terpisah, Ketua LSM Perak Sulsel Adiarsa MJ SE SH kepada wartawan mengatakan, saat dirinya melintas di Dusun Kombo desa Kurrusumanga, Pihaknya menemukan jalan rabat beton yang kondisinya sudah mulai rusak parah.

” Tadi kami sempat Lewat di dusun Kombong, ada rabat beton kami lalui kondisinya sudah rusak parah, namun kami akan melakukan investigasi lagi lebih mendalam di desa tersebut,” Ungkap Adiarsa

Sementara itu, Kepala desa Kurrusumanga kecamatan belopa Ibu Mengawati, saat dikonfirmasi wartawan melalui aplikasi WhatsAppnya, Senin (5/10/2020) Malam mengatakan, Rabat Beton tersebut merupakan bangunan beberapa tahun lalu.

” Itu Rabat Beton Sudah Lama pak, Datang Saja Kerumah Karena Saya Tidak Kemana mana,” Ungkap Ibu Kades Megawati.

Laporan : SUFRI

BAGIKAN BERITA INI :

loading...

BACA BERITA LAINNYA :

HUKUM

Kades Buntu Barana di Jadwalkan Akan di Laporkan Perak Sulsel Ke Tipikor Polres Luwu

LUWU

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penganiayaan Di Bua

LUWU

Polisi di Luwu Dirikan 4 Pos Pengamanan Ops Lilin 2019

LUWU

Mencuri Bahan Bangunan Milik Warga, Pemuda Asal Belopa Di Amankan Polisi

HUKUM

Ini Perkembangan Hasil Penyelidikan Sembilan Kades Di Wajo Yang Dilaporkan LSM Perak Sulsel

SOROTAN

Tidak Ada Laut Dan Sungai Didesanya, Kades Bulusiwa Gelontorkan Dana Desa Untuk Beli Perahu

LUWU

Bahas Toleransi Umat Beragama, Kapolsek Belopa Gelar Dialog Dengan Ulama

LUWU

Diduga Melakukan Pengrusakan Rumah, Warga Pamannu Diamankan Polres Luwu