Home / HUKUM / LUWU / SOROTAN

Jumat, 2 Oktober 2020 - 00:11 WIB

Kades Muhajirin Suli Barat di Jadwalkan Akan di Laporkan Perak Sulsel di Tipikor Polres Luwu

Pembangunan Rabat Beton di dusun Salubanga Desa Muhajirin Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan yang di sorot LSM Perak Sulsel, Rabu (30/9/2020)

Pembangunan Rabat Beton di dusun Salubanga Desa Muhajirin Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan yang di sorot LSM Perak Sulsel, Rabu (30/9/2020)

BERITA-ONLINE.COM, LUWU – LSM Perak Sulsel Jadwalkan akan Melaporkan Secara Resmi Kepala Desa Muhajirin Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu, di Polres Luwu, Jumat (2/10/2020) Pagi.

Hal Tersebut di Ungkapkan Ketua LSM Perak Sulsel, Adiarsa MJ SE SH Kepada wartawan di salah satu hotel di Kota Belopa, Kamis (1/10/2020) malam.

Menurut Adiarsa, Pihaknya telah mengkaji  Pembangunan Rabat Beton di dusun Salubanga Desa Muhajirin tersebut di duga merugikan Negara.

” Insya Allah, Kami akan Melaporkan Temuan Ini Jumat ( 2/10/2020) Pagi di Unit Tipikor Polres Luwu dan Menembuskannya Ke Dirkrimsus Polda Sulsel,” Ungkap Adiarsa.

Di beritakan Sebelumnya, Pembangunan Rabat Beton di dusun Salubanga Desa Muhajirin Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan kondisinya memprihatinkan.

Pasalnya, Rabat beton menuju Lapangan Sepak Bola tersebut menghabiskan anggaran Sebesar, 464.627.000 ,-Namun Kondisinya Sudah rusak Parah.

Ketua LSM Perak Sulsel Adiarsa MJ SE SH Kepada wartawan mengatakan, Jalan Rabat Beton dengan Volume 622 Meter bersumber dari ABPN Dana Desa T.A 2018, Kondisinya nampak rusak parah. Hampir seluruh bagian atas rabat beton nampak Hancur di sertai dengan hamburan batu krikil yang bertebaran.

” Kondisinya sangat rusak parah, Kami duga mutu rabat beton tidak sesuai spesifikasi yang telah di tentukan, sehingga mengalami kerusakan parah seperti itu,” Ungkap Adiarsa, Selasa (29/9/2020) malam.

Adiarsa menambahkan, Pihaknya akan melaporkan temuan tersebut kepihak terkait untuk di tindak lanjuti,” Tegasnya

Sementara Ketua Umum LAK-HAM INDONESIA Arham MS Kepada wartawan Mengatakan, Temuan Teman-Teman LSM Perak Sulsel akan dikawal hingga ke Pihak terkait.

” LHI akan kawal temuan ini terhadap Pihak terkait agar tidak ada permainan di dalamnya.” Tegas Arham

Saat wartawan mencoba melakukan konfirmasi melalui sambungan sellulernya rabu (30/9/2020) siang, Kepala Desa Muhajirin, Iskanda S.AN tidak dapat di hubungi. Dua Nomor telpon Selluler Milik kades muhajirin belum dapat tersambung.

Laporan : SUFRI

BAGIKAN BERITA INI :

loading...

BACA BERITA LAINNYA :

LUWU

Polisi di Luwu Dirikan 4 Pos Pengamanan Ops Lilin 2019

PINRANG

Rabat Beton Menuju Lapangan di Desa Amassangang Rusak Parah, Perak Endus Kualitas dan Mutunya Tidak Sesuai

SOPPENG

Habiskan Anggaran 186 Juta, Rabat Beton di Tanjonge Desa Baringeng Di Sorot LSM

HUKUM

Dua Rabat Beton Dengan Anggaran 475 Juta Di Desa Salubua, di Jadwalkan Akan di Laporkan Perak Sulsel

LUWU

Dua Remaja Terduga Pelaku Pembusuran Di Belopa Menyerahkan Diri Di Polres Luwu, Satu Masih Buron

HUKUM

Curi HP di Warung Sari Laut, Pasangan Suami Istri Diamankan Tim Opsnal Polsek Tamalanrea Makassar

HUKUM

Di Duga Miliki Shabu, Empat Pemuda Diamankan Polsek Rappocini Makassar

BREAKING NEWS

Secara Humanis, Tim Patroli Gabungan Kab. Gowa Himbau Warga Beribadah Dirumah