Home / HUKUM / LUWU / SOROTAN

Jumat, 2 Oktober 2020 - 00:11 WIB

Kades Muhajirin Suli Barat di Jadwalkan Akan di Laporkan Perak Sulsel di Tipikor Polres Luwu

Pembangunan Rabat Beton di dusun Salubanga Desa Muhajirin Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan yang di sorot LSM Perak Sulsel, Rabu (30/9/2020)

Pembangunan Rabat Beton di dusun Salubanga Desa Muhajirin Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan yang di sorot LSM Perak Sulsel, Rabu (30/9/2020)

BERITA-ONLINE.COM, LUWU – LSM Perak Sulsel Jadwalkan akan Melaporkan Secara Resmi Kepala Desa Muhajirin Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu, di Polres Luwu, Jumat (2/10/2020) Pagi.

Hal Tersebut di Ungkapkan Ketua LSM Perak Sulsel, Adiarsa MJ SE SH Kepada wartawan di salah satu hotel di Kota Belopa, Kamis (1/10/2020) malam.

Menurut Adiarsa, Pihaknya telah mengkaji  Pembangunan Rabat Beton di dusun Salubanga Desa Muhajirin tersebut di duga merugikan Negara.

” Insya Allah, Kami akan Melaporkan Temuan Ini Jumat ( 2/10/2020) Pagi di Unit Tipikor Polres Luwu dan Menembuskannya Ke Dirkrimsus Polda Sulsel,” Ungkap Adiarsa.

Di beritakan Sebelumnya, Pembangunan Rabat Beton di dusun Salubanga Desa Muhajirin Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan kondisinya memprihatinkan.

Pasalnya, Rabat beton menuju Lapangan Sepak Bola tersebut menghabiskan anggaran Sebesar, 464.627.000 ,-Namun Kondisinya Sudah rusak Parah.

Ketua LSM Perak Sulsel Adiarsa MJ SE SH Kepada wartawan mengatakan, Jalan Rabat Beton dengan Volume 622 Meter bersumber dari ABPN Dana Desa T.A 2018, Kondisinya nampak rusak parah. Hampir seluruh bagian atas rabat beton nampak Hancur di sertai dengan hamburan batu krikil yang bertebaran.

” Kondisinya sangat rusak parah, Kami duga mutu rabat beton tidak sesuai spesifikasi yang telah di tentukan, sehingga mengalami kerusakan parah seperti itu,” Ungkap Adiarsa, Selasa (29/9/2020) malam.

Adiarsa menambahkan, Pihaknya akan melaporkan temuan tersebut kepihak terkait untuk di tindak lanjuti,” Tegasnya

Sementara Ketua Umum LAK-HAM INDONESIA Arham MS Kepada wartawan Mengatakan, Temuan Teman-Teman LSM Perak Sulsel akan dikawal hingga ke Pihak terkait.

” LHI akan kawal temuan ini terhadap Pihak terkait agar tidak ada permainan di dalamnya.” Tegas Arham

Saat wartawan mencoba melakukan konfirmasi melalui sambungan sellulernya rabu (30/9/2020) siang, Kepala Desa Muhajirin, Iskanda S.AN tidak dapat di hubungi. Dua Nomor telpon Selluler Milik kades muhajirin belum dapat tersambung.

Laporan : SUFRI

loading...
loading...

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

Muna Barat

Polda Sultra Lidik 4 Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Dimubar, LAK-HAM : 27 Kades Dan 18 Proyek APBD Menyusul

LUWU

Pos Terpadu Ops Lilin 2019 Di Bandara Lagaligo Bua Terealisasi

HUKUM

Progres Baru 30%, Proyek Tanggul Rp 38,5 M Sudah Diduga Terjadi Mark Up dan Kesalahan Teknis

HUKUM

Polres Pangkep Jaring Enam Pasangan Muda-Mudi Yang Bukan Suami Istri di Dalam Kamar Kost

HUKUM

Polsek Tempe Amankan Dua Terduga Pelaku Pencurian Mobil

BREAKING NEWS

Tetapkan PSBB, Tim Patroli Satgas 1 Gencar Lakukan Patroli Di Kecamatan Somba Opu, Ini Sasarannya

LUWU

Operasi Lilin 2019 Mulai Digelar, Kabag Ops Polres Luwu Lakukan Supervisi

HUKUM

Di Duga Curi HP di Jok Motor Korbannya, Dua Pemuda Di Amankan Satreskrim Polres Luwu
error: Content is protected !!