oleh

Telan Anggaran 449 Juta, Jalan Rabat Beton di Desa Buntu Barana Sudah Mengalami Keretakan

BERITA-ONLINE.COM, LUWU – Pembangunan Rabat Beton di dusun Buntu Desa Buntu Barana Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, yang di kategorikan dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Disorot Sejumlah Penggiat LSM.

Pembangunan Rabat Beton dengan Volume 472 Meter dan menghabiskan Anggaran Senilai 449 Juta Bersumber dari APBN Dana Desa T.A 2019 itu Nampak Mengalami Keretakan.

” Itu Pembangunan Rabat Beton umurnya Baru setahun, Anggarannya Bersumber dari APBN Dana Desa T.A 2019, Kondisinya kenapa mengalami keretakan,” Tanya Ketua LSM Perak Sulsel, Adiarsa MJ SE SH, Kepada wartawan Selasa (29/9/2020).

Adiarsa mengatakan, berdasarkan investigasinya di Lapangan, pihaknya menduga Rabat beton tersebut di Bangun tidak sesuai mutu dan bestek yang telah di tentukan dalam RAB,” Tambahnya

Kami dari LSM Perak Sulsel Akan melaporkan Temuan ini ke Pihak Terkait untuk di tindak Lanjuti,” Tegasnya

Sementara Ketua Umum  LAK-HAM INDONESIA  Arham MS Kepada wartawan Mengatakan, Temuan Teman-Teman LSM Perak Sulsel akan dikawal hingga ke Pihak terkait.

” LHI akan kawal temuan ini terhadap Pihak terkait agar tidak ada permainan di dalamnya.” Tegas Arham

Sementara Kepala Desa Buntu Barana saat di Konfirmasi Wartawan  Melalui Sambungan Sellulernya Selasa (29/9/2020) malam, belum dapat memberikan Tanggapan.

” Maaf pak, Saya lagi di tempat pengajian,” Singkatnya Sambil menutup telponnya.

Laporan : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA