Home / Makassar

Selasa, 22 September 2020 - 09:27 WIB

Piket Sabhara Lakukan Pengecekan Barang Inventaris dan Orang Tahanan Saat Serah Terima Tugas SPKT

Makassar – Dalam Pelaksanaan kegiatan serah terima tugas piket jaga SPKT , Personil Polsek Bontoala Polrestabes Makassar melaksanakan serah terima dan pengecekan barang inventaris kantor terutama Senpi Dinas, Tahanan dan Kendaraan Dinas, Senin (21/09/2020), jam 20.00 wita.

Dalam Pelaksanaan serah terima Penjagaan pagi ini anggota jaga terutama KA SPK Polsek Bontoala Polrestabes Makassar melakukan Pengecekan seluruh inventaris yang ada khususnya Senpi Inventaris dan Randis Polsek yang di dampingi dan diawasi oleh Anggota Jaga Polsek Bontoala Polrestabes Makassar Aiptu Arwin.

Anggota jaga Aiptu Arwin mengatakan dalam setiap serah terima tugas jaga perlu dilakukan pengecekan barang barang inventaris dinas sesuai dengan daftar barang yang ada serta harus dengan cermat, teliti terutama senpi karena sangat rawan, karena bila ada kesalahan sewaktu serah terima senpi hilang atau tidak tahu keberadaannya dapat berakibat fatal, hal ini akan menjadikan personil jaga lebih bertanggung jawab akan tugas dan tanggung jawabnya saat dan sampai selesainya melaksanakan tugas jaga sampai lintas ganti jaga Mako.

Setelah pengecekan barang inventaris dilaksanakan, selanjutnya barang – barang inventaris yang sudah di cek di tulis di buku Mutasi Inventaris guna pertanggung jawaban anggota Jaga bahwa pelaksanaan serah terima tugas jaga berjalan dengan baik dan aman.

Kanit Provos Ipda Ismail, menegaskan dalam serah terima piket jaga KA SPK wajib mengecek barang Inventaris mulai dari Senpi Dinas, Mobil Patroli, serta barang Inventaris lainnya termasuk komputer serta tahanan, sehingga sewaktu serah terima tidak ada yang terlewatkan dan dapat dipertanggung jawabkan lengkap sesuai daftar terlampir.

“Dalam serah terima tersebut hal yang paling penting adalah mengecek kesehatan tahanan apalagi detengah pandemi covid 19 sangat rentan terjadinya penularan virus terhadap tahanan sehingga kami menghimbau untuk pembesuk agar senantiasa menaati protokol kesehatan yang sudah dijalankan.” Ujar Kanit Provos.

Share :

Baca Juga

Makassar

Naik Perahu Kayu, Kapolsek Dan Camat Mamajang Makassar Bersihkan Sampah di Kanal

Makassar

Polisi Bawa Spanduk Imbau Masyarakat Pakai Masker

Makassar

Baksos Peduli Covid Polwan dan PNS Biro SDM Bagi Bagi Sembako

Makassar

Curi Velg Mobil Untuk Beli Ban Motor, Sepasang Kekasih dan 2 Penadah Diringkus Polsek Tamalanrea

Makassar

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74 Polsek Mariso Gelar Kerja Bakti di Tempat Ibadah

Makassar

Tiga Pilar Kecamatan Bontoala Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Makassar

Dalam Rangka Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam, Sat Sabhara Polres Pangkep Apel Bersama

Makassar

Selesai apel pagi personil Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar bersih – bersih halaman Mako.