Home / PINRANG

Selasa, 21 Juli 2020 - 23:18 WIB

Bantuan Alat Pertanian Di Pinrang Di Duga Terindikasi Praktek di Perjual Belikan, Ini Kata Kadis Pertanian

Kadis Pertanian Andi Tjallo Kerrang

Kadis Pertanian Andi Tjallo Kerrang

BERITA-ONLINE.COM, PINRANG – Bantuan Alat Pertanian Jenis Tractor Empat Roda di Kabupaten Pinrang Sulsel, di Duga Terjadi Praktek Jual Beli.

Hal tersebut di Ungkapkan Sufri Lakotong, Ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia ( AJOI) Provinsi Sulawesi Selatan, Saat Temui di Mapolres Pinrang, Selasa ( 21/7/2020) Sore.

Menurut Sufri, Dugaan tersebut berdasarkan beberapa Bantuan Tractor Empat Roda dari kabupaten Pinrang yang di temukannya beredar di Kabupaten Lain.

” Ada tractor empat roda bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang keberadaannya hingga ke kabupaten Lain. Salah satunya Kabupaten Sidrap, Takalar dan Wajo, ko bisa demikian” Jelas Sufri

Sufri Menambahkan, Berdasarkan Penulusurannya di Kabupaten Pinrang, Tractor empat roda di peruntukan kepada Kelompok Tani di Kabupaten Pinrang, Namun Pemilik Kelompok Tani tersebut di duga menyewakan Nama Kelompok Taninya ke Orang Lain yang di duga sebagai Makelar Al Sintan, Sehingga Bantuan tersebut di duga dapat di Keluarkan dari Dinas Pertanian dengan Sejumlah Dana Yang di tentukan.

” Oknum Pemilik Kelompok Tani di Pinrang Menyewakan Nama Kelompoknya kepada Makelar Alsintan. Selanjutnya, Makelar menyerahkan Profosal dan Sejumlah Uang Yang Nilainya Hingga Ratusan Juta Rupiah Kepada Sejumlah Orang Dekat Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang.” Tambahnya

Disinggung terkait sejumlah Orang Dekat Kepala Dinas Tersebut, Sufri Enggan Membeberkan Secara Detail, Namun Menurutnya, kasus tersebut akan di Laporkan ke unit Tipikor Polres Pinrang.

” Kalau di teliti, ada tiga Jenis Pelanggaran Yang di Duga di Lakukan, Jual Beli Alat, Sewa Kelompok Tani dan Bantuan di gunakan Oleh Orang lain Yang bukan Warga Pinrang. Kasus ini akan segera kami Laporkan Ke Unit Tipokor Polres Pinrang.” Ungkapnya

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Dan Hortikultura Kabupaten Pinrang Andi Tjalo Kerrang saat di mintai tanggapannya oleh wartawan mengatakan, Praktek Jual Beli bantuan Tractor Empat Roda tersebut merupakan suatu Pelanggaran.

” Itu melanggar karena bantuan tersebut tidak untuk diperjual belikan,” Singkat Andi Tjalo Kerrang melalui Via WhatsAppnya, Selasa (21/7/2020) malam.

Di singgung terkait dugaan Sejumlah Orang Dekat Kadis Pertanian Pinrang, Andi Tjalo Kerrang membantah Kedekatan Sejumlah Orang Yang di pertanyakan.

” Kami tidak mengenal Nama nama Yang di Maksud,” Tambahnya

Kalau ada hal begitu saya akan tugaskan anggotaku untuk telusuri dugaan tersebut,” Tegas Andi Tjalo Kerrang.

Laporan : AGUS SALIM

BAGIKAN BERITA INI :

BACA BERITA LAINNYA :

PINRANG

Cegah Virus Corona, Polsek Watang Sawitto Gelar Patroli Dialogis dan Sebar Brosur Tentang Pola Hidup Sehat

PINRANG

Kapolsek Patampanua Polres Pinrang Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Oleh Kemensos RI

PINRANG

Polres Pinrang Ikut Mencegah Penyebaran Virus Corona, Pasang Wastafel dan Sediakan Hand Sanitizer

PINRANG

Satlantas Polres Pinrang Utamakan Pelayanan Prima Bagi Masyarakat Yang Hendak Mengurus SIM, Ini Prosedurnya

PINRANG

Kolaborasi Litas Sektor Tangani Rabies, Pemkab Pinrang Terima Penghargaan

PINRANG

Inovasi Sat Lantas Polres Pinrang, Pelayanan Samsat Keliling Malam Hari Hadir Di Pelataran Taman Marannu

PINRANG

Bupati Bersama Kapolres Pinrang Tinjau Posko Pemantauan Mudik di 4 Lokasi

PINRANG

Jaga Kamseltibcar Lantas Aman dan Kondusif, Sat Lantas Polres Pinrang Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Sore