Home / NASIONAL

Minggu, 19 Juli 2020 - 14:20 WIB

PDIP Usung Gibran di Pilwakot Solo, Purnomo Tepis Dapat Tawaran dari Presiden

JAKARTA – Achmad Purnomo gagal mendapatkan rekomendasi. DPP PDIP secara resmi mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020.

Achmad Purnomo menepis kabar terkait tawaran jabatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada dirinya. Purnomo menegaskan jika tidak ada tawaran. Ia justru mempertanyakan soal kabar tawaran jabatan tersebut.

“Nggak nggak begitu. Kalau informasi itu saya bilang nggak. Tidak ada, tidak benar itu,” tegas Purnomo, Jumat (17/7/2020).

Purnomo menjelaskan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo terkait tawaran tersebut hanya sebuah alternatif jika Purnomo ingin pindah ke kota lain.

“Persoalan sebenarnya seperti itu. Jadi jangan di salah artikan. Pembicaraan itu muncul saat saya diundang beliau (Jokowi) di Istana Jakarta saat tugas dinas,” kata Purnomo yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Solo.

Ia mengatakan, sejauh ini belum bertemu dengan Gibran-Teguh pasca DPP PDIP mengumumkan rekomendasi pada Jumat (17/7) kemarin, dari Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo sempat akan mengagendakan pertemuan bersama.

“Kebetulan saya ada kegiatan di Yogyakarta jadi belum bisa terlaksana. Ketemu saya jangan sekarang. Lebih baik nantilah. Bagaimana pun orang kan punya perasaan,” pungkasnya

Share :

Baca Juga

NASIONAL

PROJO: Desakan Menurunkan Jokowi Inkonstitusional dan Basi

NASIONAL

Ada Dugaan Pidana, Bareskrim Tingkatkan Kasus Kebakaran Kejagung ke Penyidikan

NASIONAL

Penerapan New Normal Terkait Pandemi Covid19, Harus di Mulai Dengan Pendataan Penduduk Dari Tingkat RT

NASIONAL

D’Labbaika Rilis Single “Kita Pe Cinta Luar Biasa”

NASIONAL

Beri Rasa Aman Kepada Warga, Personil Polsek Tiga Juhar Polres Deli Serdang Lakukan Patroli

NASIONAL

Sabtu Berkta, Polsek Talun Kenas Polresta Deli Serdang Gelar Bakti sosial

NASIONAL

Presiden Jokowi Dukung Penuh Fase Uji Klinis Vaksin Covid-19

NASIONAL

OPINI : Adalah Keniscayaan Bagi DPR, BPKP dan KPK Melaksanakan Fungsinya Guna Mewujudkan Tercapainya Percepatan Penanggulangan Covid-19 Yang Menjadi Tujuan Pemerintah