Kabupaten Bone di Terjang Bencana Alam Angin Puting Beliung

Foto Rumah Warga yang rusak akibat angin Puting Beliung

BERITA-ONLINE.COM, BONE – Bencana Alam (Angin Puting Beliung) Terjadi di lingkungan Tabu Kel. Waetuwo Kec. Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone Sulsel, Jumat (19/6/2020) sekitar Pukul 11.30 Wita Kemarin.

Berdasarkan Informasi Yang di Himpun, Bencana Alam Angin Puting Beliung Ini Terjadi Sebelum Masuk Waktu Shalat Jumat, dimana pada saat itu Bersamaan dengan Turunnya Hujan.

Akibatnya, Dua Rumah Milik Warga di Kabarkan Mengalami Kerusakan. Kedua Rumah Tersebut diketahui Milik Sudding (81) yang mengalami Rusak pada bagian atap Rumah sebelah kiri dan Rumah Milik Ruslan (41)  Yang Mengalami Rusak pada Atap Rumah pada bagian kanan belakang.

Kapolres Bone AKBP Try Handoko, Melalui Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra Kepada wartawan Mengatakan, Peristiwa itu tidak menimbulkan adanya korban Jiwa, Namun Kerugian Ditaksir Mencapai Puluhan Juta Rupiah.

” Ada Dua Rumah di Kabarkan Rusak hingga menimbulkan kerugiasn Materi Mencapai Puluhan Juta Rupiah, Namun Beruntung, Bencana Tersebut tidak menimbulkan adanya Korban Jiwa.” Ungkap Ipda Rayendra, Sabtu (20/6/2020) Pagi.

Ipda Rayendra Menambahkan, Pasca Kejadian Tersebut, “Sejumlah Warga yang menjadi Korban Angin Puting Beliung Terpaksa mengungsi di rumah kerabat dan Tetangganya Hingga Menunggu Perbaikan Rumahnya Selesai.” Tambahnya

Berdasarkan Pantauan Wartawan, Sejumlah warga bersama pihak Kepolisian dan TNI saat ini berada di lokasi untuk membersihkan puing-puing atap rumah yang berserakan akibat angin puting beliung.

Laporan : SUFRI

Pos terkait