oleh

Polisi di Luwu Rela Pertaruhkan Nyawanya Demi Menyelamatkan Kakek Yang Terjebak Banjir

Berita-Online.com, Luwu – Akibat Hujan Deras Yang Melanda Kabupaten Luwu Sulawesi-Selatan Mulai Jumat Kemarin Hingga Sabtu (6/6/2020), Mengakibatkan  4 Kecamatan terendam Banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Luwu, Bersama Sejumlah Personil Kepolisian Polres Luwu Dan TNI, Nampak Turun Kelokasi Mengvakuasi Sejumlah Warga Yang terjebak Banjir.

” Kami dari Polsek Suli Polres Luwu Bersama TNI dan BPBD Kabupaten Luwu di Bantu Sejumlah Relawan telah melakukan evakuasi terhadap warga Yang terjebak Banjir.” Ungkap Bripka Jasriawansyah, Melalui Sambungan sellulernya, Sabtu (6/6/2020) Malam.

Bripka Jasriawansyah menambahkan, saat dirinya sedang Melakukan pemantauan debit air di dusun Limbong Kelurahan Lindajang Kecamatan Suli Barat, Dirinya nampak melihat seorang kakek sedang terjebak oleh derasnya air banjir dengan ketinggian kurang lebih dua Meter.

” Waktu melakukan pemantauan debit air di dusun Limbong, tiba-tiba saya melihat seorang kakek terjebak banjir dengan ketinggian air kurang lebih dua meter. Spontan, saya langsung begegas melakukan pertolongan dengan alat seadanya, hingga akhirnya menggendong sang kakek ke tempat yang lebih aman.” Tambahnya.

Sementara, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani S.I.K  kepada wartawan Membenarkan Perihal Tersebut. Menurutnya, Apa yang di Lakukan Personilnya merupakan Hal Yang baik dan penuh apresiasi.

” Apa Yang di Lakukan Bripka Jasriawansyah merupakan hal yang baik, dan saya pribadi sangat mengapresiasi tindakan spontan itu tanpa memikirkan nyawanya sendiri demi kepentingan warga.” Jelas Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani, saat di konfirmasi wartawan, Sabtu (6/6/2020) malam.

Kapolres Luwu Menghimbau kepada Warga  untuk tetap waspada dan mengamankan benda atau barang berharga lainnya mengingat cuaca masih terlihat mendung hingga akhirnya turun hujan yang dapat mengakibatkan banjir.

Sekedar di ketahui, akibat Banjir Tersebut, Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu terendam Banjir, di Antaranya, Kecamatan Larompong, Kecamatan Larompong Selatan, Kecamatan Suli Dan Kecamatan Suli Barat.

Akibat Banjir Tersebut, Belum di ketahui Persis apakah ada korban jiwa dalam peristiwa banjir tersebut, Namun di Pastikan, Ratusan Sawah siap panen dan Kebun Milik Warga setempat tergenang air dengan ketinggian kurang lebih 2 meter.

Laporan : SUFRI

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA