Home / HUKUM / PINRANG

Selasa, 26 Mei 2020 - 23:33 WIB

Merasa Tertipu Oleh Suaminya, TNI Gadungan Di Laporkan Istrinya ke Polres Pinrang

Foto Terduga Pelaku Saat di Amankan Petugas, Selasa (26/5/2020)

Foto Terduga Pelaku Saat di Amankan Petugas, Selasa (26/5/2020)

PINRANG – Seorang Suami di Lepangang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang sulsel, di Laporkan Istrinya Sendiri ke SPKT Polres Pinrang Pada Selasa (26/5/2020) Pagi.

AG (55), di ketahui berasal dari Desa Bumiayu Kec. Wonomulyo Kab. Polman sulbar, di Laporkan Oleh HJ.BR (54), Warga Lepangang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang sulsel, yang tak lain adalah istrinya sendiri.

Beradasarkan Informasi Yang di Himpun, AG di Laporkan oleh istrinya ke pihak berwajib karena merasa Tertipu.

” Sebelum Menikahi saya, dia mengaku sebagai Anggota TNI, dan setelah menikahi saya, dia menguras Habis perhiasan emas dan uang saya.” Ungkap HJ.BR saat di mintai keterangan di SPKT polres Pinrang.

Sementara Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso kepada wartawan membenarkan Perihal Tersebut, Menurutnya, sebelum di amankan di Mapolres Pinrang, Terduga Pelaku telah di Amankan Oleh unit intel kodim 1404 pinrang.

” Berawal dari adanya informasi dari unit intel kodim 1404 pinrang terkait adanya terduga pelaku tindak pidana penipuan dan atau penggelapan yang mengaku sebagai anggota TNI yang telah diamankan di Desa Leppangang Kec. Patampanua Kab. Pinrang, dimana terduga pelaku mengaku sebagai anggota TNI dan Telah menikahi korban.” Ungkap Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, Selasa (26/5/2020) Malam.

Kapolres Pinrang Menambahkan, Dengan adanya informasi tersebut, tim Crime Fighters Unit Resmob Satreskrim dan Unit Opsnal Sat Intelkam menjemput pelaku dan diserahkan oleh Pasi intel kodim 1404 pinrang, Sementara korbannya diarahkan untuk melaporkan kejadian tersebut di Polres Pinrang.” Tambahnya.

Di Hadapan Petugas, Terduga Pelaku AG mengakui telah menikah siri dengan korban dan telah meminta beberapa perhisan emas milik korban diantaranya, 3 gram cincin emas dijual dan digunakan untuk membeli handphone, 9 gram kalung emas yang digadaikan untuk menebus BPKB mobil nya yang telah digadaikan oleh pelaku sebelumnya, selain perhiasan emas pelaku juga telah mengambil Uang Korban sebesar 2,5 Juta Rupiah.Atas Kejadian Tersebut, Korban Mengalami Kerugian Sekitar 22 Juta Rupiah.

Atas Perbuatannya, Kini Terduga Pelaku sementara di amankan di Mapolres Pinrang Untuk Kepentingan Hukum Lebih Lanjut.

Laporan : Agus Salim

BAGIKAN BERITA INI :

loading...

BACA BERITA LAINNYA :

PINRANG

Bhabinkamtibmas Polsek Patampanua Bersama Babinsa Ajak Warga Adaptasi Kehidupan Baru di Pasar Tradisional Teppo

PINRANG

Aktifkan Kehadiran di Malam Hari, Polsek Watang Sawitto Fokuskan Patroli di Titik Rawan Kriminalitas

HUKUM

PERAK Cium Aroma Permufakatan Jahat Proses Lelang Pengadaan Sapi Dinas Peternakan Sulsel

PINRANG

Operasi Yustisi, Bhabinkamtibmas Polsek Patampanua Bersama Babinsa Sisir Pelanggar Protokol Kesehatan Dipasar Tradisonal

PINRANG

Polsek Duampanua Polres Pinrang Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan

PINRANG

Sambangi Pangkalan Ojek, Bhabinkamtibmas Polsek Watang Sawitto Beri Imbauan Pencegahan Covid 19

PINRANG

Menuju New Normal, Kapolsek Tiroang Terjun Langsung Bersama Anggotanya Ke Pasar Marawi Ini Yang Dilakukan

PINRANG

Ipda Irwan: Pengecekan Suhu Tubuh di Depan Pos Check Point Operasi Ketupat 2020 Polres Pinrang guna Cegah Penyebaran Covid-19