Home / PINRANG

Minggu, 17 Mei 2020 - 03:25 WIB

Peduli Terhadap Sesama ditengah Covid-19, TTNT – ASADE Polres Pinrang Semangat Gelar Baksos

PINRANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Bintara yang tergabung dalam Ikatan Bintara Polri 2002 (DIKMABA POLRI 2002) yang lebih dikenal dengan disebutan TTNT / ASADE 2002 ini masih meluangkan waktunya melakukan pekerjaan mulia dengan membagikan sembako kepada warga yang tidak mampu.

Ikatan alumni Bintara TTNT/ ASADE Polres Pinrang tersebut disamping melaksanakan tugas sehari – harinya sebagai Anggota Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polres Pinrang, juga mengimplementasikan tugasnya sebagai pelindung dan pengayom bagi Masyarakat dengan membantu warga yang kurang mampu ditengah mewabahnya pendemik Covid-19 sambil membagikan sembako dengan cara mendatangi setiap rumah warga yang dianggap kurang mampu di wilayah jajaran tempat rugasnya. Sabtu, (16 /05/2020).

Kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah / 2020 Masehi sebagai wujud rasa syukur atas apa yang diperolehnya selama ini untuk mengurangi beban masyarakat di tengah wabah Covid-19.

Ketua Alumni bintara TTNT -ASADE 2002 Polres Pinrang Polda Sulsel, Bripka Rahman mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya, apalagi dibulan suci Ramadhan.

“Kegiatan Baksos ini terlaksana atas kerja sama semua Alumni TTNT Polres Pinrang yang bahu membahu mengumpulkan dana untuk di sumbangkan kepada warga yang kurang mampu, semoga kegiatan ini bernilai ibadah.” Ungkap Rahman.

Adapun warga tidak mampu yang menjadi sasaran baksos TTNT Polres Pinrang, Lanjut Rahman yaitu sebanyak 25 titik yang tersebar dibeberapa wilayah Kecamatan, diantaranya Mattiro bulu, Watang Sawitto, Paleteang dan Kecamatan Tiroang.

“Masih banyak yang perlu mendapatkan perhatian dan uluran tangan, namun karena keterbatasan dana sehingga diprioristaskan kepada warga yang betul – betul berhak mendapatkan bantuan sembako tersebut.” Pungkasnya.

Selain itu, Ketua TTNT Polres Pinrang juga berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin bukan hanya di bulan suci ramadhan atau di tengah pendemik Covid – 19, namun diwaktu lain pun bisa dilakukan untuk saling membantu antar sesama.

“Mudah – mudahan ini dapat menjadi motivasi kepada yang lain untuk saling membantu kepada warga yang tidak mampu.” Harapnya.

Sumber : Humas Polres Pinrang

*BAGIKAN BERITA INI* :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Sejumlah 3,1 Milyar Dana Tunjangan Profesi Guru Non PNS Di Kabupaten Pinrang Diduga Dikorupsi

PINRANG

H-1 Puncak HUT Kabupaten Pinrang KE-60, Satlantas Polres Pinrang Gelar Diskusi Dengan Instansi Terkait

PINRANG

Kanit Binmas Polsek Lembang Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Musyawarah Ranting Pramuka

PINRANG

Cegah Penyebaran Covid-19 Di Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kecematan Lembang Tindak Lanjuti Himbauan Bupati Pinrang

PINRANG

Peringatan Harganas 2020, DP2KBP3A Pinrang Layani Ribuan Akseptor

PINRANG

IKPB Community Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Alam di Masamba

HUKUM

Di Duga Sama-Sama Mabuk, Ciwang di Tikam Oleh Ciwing Menggunakan Taji Ayam

BREAKING NEWS

Kasatreskrim Polres Pinrang Digantikan Oleh Kasatpol Air Polres Pangkep